PATROLI GABUNGAN

Wujudkan Kondusifitas Jakarta, Polda Metro Jaya Gelar Patroli Skala Besar Gabungan

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Minggu, 14 Mei 2023 | 08:47 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto (SinPo.id/ Humas PMJ)
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto (SinPo.id/ Humas PMJ)

SinPo.id - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto bersama dengan Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohammad Hasan memimpin apel patroli gabungan skala besar di Cawan Barat Monas Jakarta Pusat, Sabtu, 13 Mei 2023 malam.

Tujuan dilaksanakan patroli gabungan ini adalah untuk menjaga dan menciptakan situasi Jakarta yang aman dan kondusif. Dalam kegiatan tersebut turut hadir Para Pejabat Utama dan Kapolres Metro Jakarta Pusat, serta para Pejabat dari Kodam Jaya dan Pemda DKI Jakarta.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto mengatakan bahwa kegiatan patroli skala besar gabungan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarkat Jakarta. Dia mengimbau agar anak muda Jakarta untuk tidak nongkrong hingga larut malam, yang berpotensi menyebabkan keributan.

“Bahwa rasa aman dan nyaman itu bukan hanya kami yang menciptakan tetapi semua masyarakat serta aparat yang berkolaborasi, kalau kita sama-sama bertanggung jawab Insyaallah Jakarta akan aman dan kondusif,” kata Karyoto.

Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan perbuatan kriminal yang bisa merugikan masyarakat. 

“Saya imbau kepada seluruh masyarakat untuk mentaati semua aturan, untuk tidak melakukan tindakan-tindakan kriminal yang merugikan masyarakat,” ucapnya. 

“Tentunya Polda Metro Jaya, Pemda DKI Jakarta, dan Kodam Jaya akan memberikan pelayanan kemanan yang terbaik bagi masyarakat DKI Jakarta,” imbuhnya. 

Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohammad Hasan menyampaikan bahwa Kodam Jaya akan mendukung Kepolisian dan Pemda DKI untuk menjaga keamanan Jakarta.sinpo

Komentar: