30 Orang Terluka Akibat Ledakan di Dusseldorf Jerman

Laporan: Bayu Primanda
Jumat, 12 Mei 2023 | 13:16 WIB
Ilustrasi (Sinpo.id/Gettyimages)
Ilustrasi (Sinpo.id/Gettyimages)

SinPo.id -  Lebih dari 30 orang terluka akibat ledakan di sebuah apartemen dekat Kota Dusseldorf, Mettmann, Jerman pada Kamis, 11 Mei 2023 waktu setempat. Aparat kepolisian Jerman mengindikasikan bahwa pihaknya telah menangkap orang yang diduga terlibat dalam ledakan tersebut.

Tersangka diidentifikasi sebagai pria berusia 57 tahun yang merupakan pemilik apartemen tersebut. Di tempat itu, polisi juga menemukan satu jenazah yang sejauh ini masih didalami penyebab kematiannya.

Dalam pernyataan resminya, kepolisian Jerman menyebut pria misterius itu keluar, saat petugas pemadam membuka pintu kamar apartemen yang meledak tersebut.

"Sementara pemadam kebakaran membuka pintu, pria tersebut tiba-tiba membuka pintu dari dalam. Segera setelah itu, terjadi ledakan tanpa alasan yang diketahui." demikian pernyataan resmi kepolisian Jerman dikutip dari Sputnik GNK.

Kepolisian menambahkan bahwa pria misterius itu sempat menyalakan api dan mengarahkan ke petugas yang ingin melakukan evakuasi.

Ulah pria misterius itu mengakibatkan seorang polisi wanita dan rekannya menderita luka bakar ringan, sehingga keduanya mendapat perawatan medis di lokasi.

Selain itu, tujuh pemadam kebakaran juga ikut terluka dalam kejadian tersebut dan tiga di antaranya berada dalam kondisi kritis dan lainnya mengalami luka serius. Sebanyak 22 orang lainnya mengalami luka ringan.

Kantor kejaksaan Dusseldorf sedang menyelidiki kejadian tersebut sebagai percobaan pembunuhan yang mengakibatkan beberapa orang mengalami luka.sinpo

Komentar: