Diplomasi politik

Dasco Benarkan Rencana Pertemuan Prabowo dengan SBY

Laporan: Galuh Ratnatika
Kamis, 11 Mei 2023 | 14:02 WIB
Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad (Sinpo.id/Tim Media)
Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad (Sinpo.id/Tim Media)

SinPo.id -  Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Dasco, membenarkam rencana pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dengan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono atau yang akrab disapa SBY.  Pertemuan itu disebut sebagai silaturahmi ke banyak tokoh-tokoh dan senior.

"Jadi memang pada saat lebaran saya juga mendengar ada rencana Pak Prabowo untuk silaturahmi ke banyak tokoh-tokoh dan senior-senior termasuk di situ juga saya dengar akan bersilaturahmi ke Pak SBY," kata Dasco kepada wartawan, di Kompleks Parlemen Senayan, Kamis 11 Mei 2023.

Meski Dasco mengaku belum mengetahui secara pasti kapan tepatnya pertemuan silaturahmi tersebut akan direalisasikan. Namun ia memastikan akan menyampaikan jadwal pertemuan apabila sudah ditentukan.

"Nah tapi belum dapat update lagi tentang realisasi kapan acara silaturahminya, kita akan juga sama-sama sampaikan ke media kalau kemudian ada rencana atau realisasi dari pertemuan silaturahmi tersebut," kata Dasco menambahkan.

Saat ditanya apakah pertemuan tersebut akan mengarah kepada pembahasan koalisi, Dasco menjelaskan silaturahmi itu hanya sebatas untuk halal bilahal. "Yang saya tau itu baru rencana acaranya adalah silaturahmi dan halal bihalal lebaran, itu aja. Pak Prabowo ingin halal bihalal dan silaturahmi dengan pak SBY," katanya.sinpo

Komentar: