Israel Targetkan Jalur Gaza untuk Luncurkan Serangan

Laporan: Galuh Ratnatika
Selasa, 09 Mei 2023 | 08:29 WIB
Pasukan Israel (Sinpo.id/AFP)
Pasukan Israel (Sinpo.id/AFP)

SinPo.id -  Pasukan Israel telah mencapai Jalur Gaza yang menjadi target serangan mereka hari ini. Menurut militer Israel, sasaran serangan mereka adalah anggota gerakan Jihad Islam Palestina.

Dilansir dari Al Jazeera, seorang saksi mata mengatakan sebuah ledakan menghantam lantai atas sebuah gedung apartemen di Kota Gaza dan sebuah rumah di selatan kota Rafah pada dini hari Selasa pagi, 9 Mei 2023.

Berdasarkan laporan dari media Palestina beberapa orang terluka. Namun belum ada konfirmasi lebih lanjut dari otoritas kesehatan di Gaza.

Sementara itu, untuk memgantisipasi serangan udara balasan dari Palestina, militer Israel telah mengeluarkan instruksi kepada masyarakat Israel di sekitar jalur Gaza untuk berlindung.

Para penduduk Israel yang bertempat tinggal dalam jarak 40 km atay 25 mil dari Jalur Gaza ddimbau untuk tetap berada dekat dengan tempat perlindungan bom yang telah ditentukan untuk menghindari peluncuran roket Palestina.

Meski demikian hingga kini belum diketahui secara pasti jumlah korban yang menderita luka-luka akibat dari serangan pasukan Israel.sinpo

Komentar: