PILPRES 2024

Ini yang akan Dilakukan Ma'ruf Amin Usai Tak Lagi Menjabat Wapres

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Minggu, 07 Mei 2023 | 12:30 WIB
Wapres Ma'ruf Amin (SinPo.id/ Setwapres)
Wapres Ma'ruf Amin (SinPo.id/ Setwapres)

SinPo.id - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menegaskan tidak akan maju kembali sebagai calon Wakil Presiden (cawapres) pada Pilpres 2024. Salah satu alasannya yakni Ma'ruf merasa sudah terlalu tua untuk mengemban tugas sebagai Wapres.

Usai periode kepemimpinannya berakhir, Ma'ruf berjanji akan terus mendedikasikan hidupnya untuk kepentingan bangsa dan negara melalui berbagai upaya di masa mendatang.

“Saya masih akan terus berkiprah, tetapi bukan sebagai pejabat negara atau sebagai Wapres lagi karena pengabdian kan tidak pernah berhenti,” kata Ma'ruf dikutip dari laman resmi wapresri, Minggu, 7 Mei 2023.

Ma'ruf menilai, tak ada kata pensiun untuk mengabdi ke nusa dan bangsa. Namun usai Pilpres 2024, dia akan mengabdi di luar jalur pemerintahan. 

“Berhenti kalau kita sudah dipanggil, jadi tak berarti saya berhenti mengabdi. Mengabdi itu terus sampai akhir hayat,” kata dia.

Sebelumnya, kontestasi politik jelang Pemilu 2024 terus menjadi perbincangan yang hangat di masyarakat. Sosok calon pemimpin bangsa menjadi isu yang menarik dan akan terus menjadi pembahasan hingga 2024 mendatang.

Saat dimintai tanggapannya oleh awak media mengenai kemungkinan dirinya akan dipinang menjadi Wakil Presiden (Wapres) kembali, dengan tegas Ma’ruf Amin menjawab ia sudah terlalu tua menjadi Wapres di periode selanjutnya. 

Menurut Ma'ruf banyak pilihan sosok yang lebih muda dan segar untuk menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) di masa mendatang.

“Saya pikir yang muda-muda saja. Yang muda, segar. Bagi saya seperti itu, cari yang muda-muda, dan masih banyak yang siap jadi Wapres (selanjutnya),” ujar Ma'ruf.sinpo

Komentar: