PENOBATAN RAJA CHARLES

Ulang Tahun Pangeran Archie, Pangeran Harry Kembali ke California Usai Penobatan Raja Charles III

Laporan: Galuh Ratnatika
Minggu, 07 Mei 2023 | 11:58 WIB
Pangeran Harry (SinPo.id/ AFP)
Pangeran Harry (SinPo.id/ AFP)

SinPo.id - Pangeran Harry dikabarkan langsung kembali ke California beberapa jam setelah penobatan ayahnya, Raja Charles III. tiba di Bandara Internasional Los Angeles (LAX) sekitar pukul 19.30 waktu setempat untuk bertemu kembali dengan putranya yang berulang tahun.

Dilansir dari Belfast Telegraph, Pangeran Archie yang berusia empat tahun pada hari Sabtu, telah menghabiskan hari ulang tahunnya bersama ibunya, Duchess of Sussex, di rumah mereka di Amerika Serikat (AS).

Dengan kepulangan Pangeran Harry yang tiba-tiba ke AS menandakan bahwa dia tidak muncul di balkon Istana untuk mengakhiri penobatan tersebut. Namun Istana sebelumnya telah mengkonfirmasi bahwa Pangeran Harry tidak memiliki peran formal di acara tersebut.

Kehadiran Duke of Sussex dalam penobatan tersebut menandai penampilan publik pertamanya bersama para bangsawan sejak dia mencerca keluarganya dalam memoarnya yang kontroversial.

Dalam upacara penobatan, Pangeran Harry duduk di baris ketiga, dua baris di belakang Pangeran William. Dia terlihat mengobrol dengan sepupunya Putri Beatrice dan suaminya Edoardo Mapelli Mozzi ketika dia memasuki Gereja.

Dia juga mengangguk dan tersenyum kepada para tamu saat berjalan menyusuri bagian tengah biara sendirian, tanpa didampingi oleh istrinya, Meghan, dan anak-anaknya, Pangeran Archie dan Putri Lilibet.sinpo

Komentar: