Messi Diskors PSG

Pergi ke Arab Saudi, Messi Diskors PSG Dua Minggu

Laporan: Martahan Sohuturon
Rabu, 03 Mei 2023 | 08:35 WIB
Penyerang PSG Lionel Messi. (SinPo.id/FIFA)
Penyerang PSG Lionel Messi. (SinPo.id/FIFA)

SinPo.id -  Paris Saint-Germain (PSG) menjatuhkan tiga hukuman kepada Lionel Messi usai kabur ke Arab Saudi usai PSG  dibungkam Lorient 1-3 dalam laga lanjutan Liga Prancis 2022/23 pada Minggu, 30 April 2023 malam WIB. Salah satunya, PSG memberikan hukuman berupa skors selama dua minggu kepada penyerang asal Argentina tersebut.

Langkah bertolak ke Arab Saudi Messi membuat manajemen klub PSG marah. Messi tidak mengikuti latihan resmi pada 1 dan 2 Mei 2023. La Pulga pergi ke Arab Saudi tanpa izin untuk menjalani kegiatan sebagai duta besar pariwisata negara tersebut.

Menurut informasi media Prancis RMC Sport, PSG mengambil keputusan pada Selasa, 2 Mei 2023 malam waktu setempat. Semuanya telah dianggap oleh klub atas apa yang dikualifikasikan secara internal sebagai kesalahan serius.

Dalam skors selama dua minggu itu, Messi dilarang menjalani latihan bersama tim dan dilarang bermain bersama PSG. PSG pun memberikan hukuman berupa potong gaji terhadap penyerang 35 tahun tersebut.

Hukuman dua minggu itu membuat Messi akan absen saat PSG melawan Troyes dan Ajaccio di Liga Prancis. La Pulga baru akan bisa bermain saat melawan Auxerre pada 21 Mei 2023 mendatang.

Selain itu gaji Messi yang dikabarkan US$788 ribu atau setara Rp12,7 miliar per pekan juga akan dipotong oleh pihak PSG.

Sementara itu, menurut media Prancis Le Parisien, Messi langsung naik pesawat hanya beberapa jam setelah kekalahan klubnya atas Lorient. Messi akan menghabiskan waktu selama beberapa hari di Arab Saudi.

Namun, tidak dijelaskan secara detail terkait agenda pasti Messi selama di Arab Saudi.

Kedatangan Messi disambut hangat oleh Menteri Pariwisata Arab Saudi, Ahmed Al-Khateeb. Ia menerangkan kedatangan Messi bertujuan untuk liburan.

Terkait karier sepak bola, Messi memang dilaporkan masih ingin main di Eropa. Namun, klub Liga Arab Saudi, Al Hilal ingin memboyongnya. Pada awal April 2023 lalu, Messi telah menolak tawaran gaji €400 juta (Rp6,5 triliun) per tahun yang dilayangkan Ali Hilal.sinpo

Komentar: