SOLIDITAS TNI-POLRI

Beri Pesan Soal Soliditas, Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Kunjungi Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Minggu, 30 April 2023 | 01:51 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto bersama Pangdam Jaya Mayjen M Hasan (SinPo.id/ Pendam Jaya)
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto bersama Pangdam Jaya Mayjen M Hasan (SinPo.id/ Pendam Jaya)

SinPo.id - Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto kunjungi satuan Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha, yang terletak di Jl. Raya Bogor KM 29, Gandaria Jakarta Timur, Jumat, 28 April 2023 malam. Kunjungan dilakukan usai keduanya menghadiri undangan acara lepas sambut Danjen Kopassus.

Kunjungan Pangdam Jaya dan Kapolda Metro Jaya ke Batalyon Mekanis 201/JY disambut oleh Danyon Mekanis 201/JY Letkol Inf Anton Prasetyo bersama para perwira staf serta personel Yonif Mekanis 201/JY.

Awali arahannya, Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan sampaikan ucapan selamat Idulfitri kepada segenap prajurit Yonif 201/JY. Dia berharap idulfitri menjadi momen untuk terus menjaga kekompakan dan soliditas.

"Kita harus menjaga kekompakan, soliditas dan sinergitas hubungan TNI Polri, jangan mudah terpancing dengan isu atau informasi yang belum jelas kebenarannya," kata Hasan dalam keterangannya, Sabtu, 29 April 2023.

Pangdam tambahkan, bahwa kejadian yang kerap menjadi viral diupload di media sosial antara anggota TNI Polri harus dipahami dengan bijak oleh para anggota. Karena bisa jadi hal itu hanya untuk menyudutkan hubungan yang harmonis TNI Polri selama ini.

Dia juga mengajak khususnya seluruh Prajurit Kodam Jaya/Jayakarta agar lebih meningkatkan kinerja dan mempersiapkan mental dalam membangun Indonesia.

Dalam kesempatan itu juga Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto berikan apresiasi kepada Prajurit Yonif Mekanis 201/Jaya Yudha. Ditegaskannya, Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya selalu bergandengan dalam tugas pengamanan wilayah Ibu Kota Jakarta.

"Soliditas dan sinergitas ini harus terjaga dan terus terpelihara. Saya terlahir dari seorang prajurit TNI AD, Bapak saya Prajurit. Sehingga kecintaan saya terhadap TNI jangan diragukan merupakan darah daging," kata Karyoto.
 sinpo

Komentar: