Trans Studio Mal Makassar Kebakaran

Usai Kebakaran, Trans Studio Mal Makassar Ditutup Sementara

Oleh: Antara
Selasa, 25 April 2023 | 04:46 WIB
Trans Studio Makassar dianda kebakaran pada Senin, 24 April 2023. (SinPo.id/Istimewa)
Trans Studio Makassar dianda kebakaran pada Senin, 24 April 2023. (SinPo.id/Istimewa)

SinPo.id - Polisi menutup sementara aktivitas operasional pusat keramaian Trans Studio Mal (TSM) Makassar usai dilandar kebaran pada Senin, 24 April 2023. Penutupan sementara dilakukan untuk kepentingan penyelidikan.

"Hari ini ditutup sementara, dan karena masih dalam penyelidikan dari kepolisian maka ditutup dan tidak difungsikan dan dioperasikan," ujar Kapolda Sulsel Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso di lokasi kejadian pada Senin, 24 April 2023 malam.

Ia menekankan penutupan itu dalam rangka penyelidikan pihak kepolisian guna mengetahui penyebab utama kebakaran tersebut yang mengakibatkan adanya korban. Namun demikian, apabila sudah selesai proses penyelidikan maka diserahkan kembali kepada pengelola.

"Saat ini tim kepolisian melakukan pemeriksaan dari Puslabfor, forensik untuk melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara) terkait terjadinya penyebab kebakaran, untuk mengetahui korsleting atau ada penyebab yang lain guna menjadi bahan bagi kita dari kepolisian," paparnya.

Sejauh ini tim terpadu dari TNI, Polri dan Pemkot Makassar masih fokus melakukan proses penyelamatan dan pencarian apabila masih ada korban yang masih terjebak asap di dalam lokasi kebakaran. Selain itu tim tetap melaksanakan tugas penyelidikan.

"Kita masih kumpulkan barang bukti dan saksi saksi yang melihat langsung dari mana sumber api untuk diselidiki Labfor (Laboratorium Forensik)," tuturnya.

TSM Makassar dilanda kebakaran dengan sumber api diduga berasal dari lantai dua gedung pada Senin, 24 April 2023. Kobaran api dilaporkan mulai membesar pada pukul 18.15 WITA.sinpo

Komentar: