H-6 Lebaran: Okupansi Penumpang di St Gambir dan Pasar Senen Mencapai 96 Persen

Laporan: Galuh Ratnatika
Senin, 17 April 2023 | 19:16 WIB
Suasana di Stasiun Pasar Senen/SinPo.id/KAI
Suasana di Stasiun Pasar Senen/SinPo.id/KAI

SinPo.id -  Kepala Humas Daop 1 Jakarta,
Eva Chairunisa, memaparkan pantauan keberangkatan di Stasiun Gambir dan Pasar Senen pada Senin 17 April 2023. Pasalnya, volume penumpang berangkat sudah mulai mengalami peningkatan.

Berdasarkan data sementara, sekitar 24 ribu penumpang berangkat hari ini dari Stasiun Pasar Senen dengan layanan 32 KA yang beroperasi.

Sedangkan penumpang yang berangkat dai Stasiun Gambir hari ini mencapai sekitar 15.800 dengan layanan 38 KA beroperasi.

"Secara total okupansi keterisian tempat duduk dari pemberangkatan KA di area Daop 1 Jakarta mencapai 96 persen," kata Eva, Senin 17 April 2023.

Sementara untuk data hari Minggu, 16 April 2023 kemarin, ia mengatakan sekitar 568 ribu tiket untuk keberangkatan masa Angkutan Lebaran dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen telah terjual.

Mayoritas pemesanan dilakukan untuk jadwal keberangkatan dari tanggal 14 sampai dengan 23 April 2023.

"Berdasarkan data tiket terjual pada tanggal-tanggal tersebut tingkat okupansi volume penumpang sudah mencapai 90 hingga 100 persen dengan volume penumpang berangkat tertinggi tercatat pada tanggal 21 April 2023 dimana tingkat okupansi telah mencapai 100 persen," paparnya.

Adapun sejumlah kota tujuan yang menjadi pilihan favorit masyarakat, kata Eva, diantaranya Yogyakarta, Surabaya, Purwokerto, Kutoarjo, Semarang, Tegal, Solo dan Bandung.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau kepada pelanggan KA yang akan bepergian menggunakan jasa layanan KAI, agar datang lebih awal ke stasiun pemberangkatan minimal satu jam sebelum keberangkatan KA.sinpo

Komentar: