mudik lebaran 2023

Rest Area KM57 Sediakan Bilik Istirahat Bagi Pemudik, Pakai AC Cuma Rp10 Ribu

Laporan: Khaerul Anam
Senin, 17 April 2023 | 23:01 WIB
Bilik istirahat di Rest Area KM 57 tol Jakarta-Cikampek. (Khaerul Anam/SinPo.id)
Bilik istirahat di Rest Area KM 57 tol Jakarta-Cikampek. (Khaerul Anam/SinPo.id)

SinPo.id - Rest area KM 57 ruas tol Jakarta-Cikampek (Japek) menyediakan bilik istirahat bagi pemudik yang kelelahan berkendara atau mengantuk dalam saat perjalanan mudik menyambut Idul Fitri 1444 Hijriah/Lebaran 2023.

Ada dua pilihan bilik ruangan yang cukup nyaman dengan harga yang murah. Para pemudik bisa memilih ruangan yang menggunakan pendingin ruangan (air conditioner/AC) atau tidak.

"Jadi untuk ruangannya ada yang non-AC dan ruangan AC. Tarifnya beda, yang AC per jam Rp10 ribu yang non AC Rp 8 ribu," kata Indra pengelola penginapan rest area 57 kepada wartawan pada Senin 17 April 2023.

Indra menyebut di rest area KM 57 terdapat 40 bilik ruangan yang tersedia, masing-masing bilik mempunyai luas 2x1,5 meter. Sebanyak 20 bilik dengan fasilitas AC dan 20 bilik sisanya non AC atau hanya menggunakan kipas angin.

Menurut Indra, satu ruangan tempat istirahat hanya bisa digunakan satu orang saja. Akan tetapi, ada pengecualian bagi orang tua yang membawa anak. Mereka bisa ikut serta istirahat dengan orang tuanya tanpa dipungut biaya tambahan.

"Satu bilik dikhususkan buat satu orang, buat anak-anak tidak dikenakan tarif, bisa ikut sama orang tuanya," ujarnya.

Sementara itu, fasilitas lain yang didapat pengunjung dalam satu bilik ruangan antara lain kasur, bantal, selimut, wifi, serta tempat mengisi daya atau baterai. Sementara khusus untuk bilik yang ber-AC mendapat tambahan lain berupa minuman ringan atau kopi.

Indra mengaku, keberadaan ruang istirahat untuk pengunjung rest area tersebut sudah ada sejak lama. Namun, pada moment mudik lebaran jumlah pengunjung bisa meningkat hingga 50 persen dari hari biasa.

"Saat moment mudik lebaran biasanya (pengunjung) naik hingga 50 persen," tandasnyasinpo

Komentar: