MUDIK LEBARAN 2023

BPH Migas Minta Pertamina Perbanyak Motor Pembawa BBM di Ruas Tol

Laporan: Tim Redaksi
Jumat, 14 April 2023 | 04:41 WIB
Pertamina Delivery Service (Pertamina)
Pertamina Delivery Service (Pertamina)

SinPo.id -  Komite BPH Migas Saleh Abdurrahman meminta Pertamina untuk memperbanyak motor pembawa BBM atau SPBU Mobile di ruas tol yang berpotensi padat saat momen mudik Lebaran 2023. Menurut dia, ketersediaan BBM yang mudah diakses selama perjalanan menjadi kunci utama masyarakat dapat berkendara dengan nyaman.

“Tidak dipungkiri, salah satu tantangan yang dihadapi oleh pemudik ketika pulang kampung adalah jumlah kendaraan yang meningkat dan tentu berdampak pada kemacetan,” kata Saleh melalui siaran persnya, Kamis 13 April 2023. 

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444H, kondisi jalan tol akan diminati oleh para pemudik sebagai jalur utama transportasi. Untuk itu, dia mengimbau kepada Pertamina untuk selalu melakukan pengecekan CCTV, selalu update dengan penyaluran BBM, terutama BBM bersubsidi. 

"Dimaksudkan agar BBM subsidi tersebut dikonsumsi oleh yang berhak sehingga kuota aman hingga pemudik kembali setelah lebaran,” ujarnya.

Sementara itu, Sales Area Manager Pertamina Patra Niaga Wilayah Jakarta, Bogor, Depok Gustiar Widodo menyampaikan dengan unduh aplikasi MyPertamina atau Hubungi Call Center 135, motoris yang membawa BBM akan langsung menuju titik permintaan, bagi mereka di jalur tol.

“Pemudik tidak perlu khawatir, harganya sama dengan yang di SPBU,” ucapnya.sinpo

Komentar: