FILM

Film Klub Kecanduan Mantan Segera Tayang di Netflix

Laporan: Tim Redaksi
Jumat, 14 April 2023 | 05:06 WIB
Film Klub Kecanduan Mantan (bacaterus)
Film Klub Kecanduan Mantan (bacaterus)

SinPo.id -  Serial komedi situasi Klub Kecanduan Mantan akan segera tayang di Netflix pada 20 April mendatang. Dibintangi oleh Chicco Kurniawan, Agatha Pricilla, Andri Mashadi, Hafizh Weda, dan Rachel Amanda, serial ini bercerita tentang perjuangan lima orang yang terjebak dalam kisah cinta masa lalu dan mendirikan kelompok untuk menyemangati satu sama lain. Para pemeran berbagi tentang proses pembuatan Klub Kecanduan Mantan, termasuk mengapa serial ini wajib ditonton.

Klub Kecanduan Mantan awalnya merupakan serial podcast yang terinspirasi dari jargon "gagal move on". Showrunner dan kreator Salman Aristo merasa jargon tersebut sangat dekat dengan hidup semua orang dan topik tersebut dapat disulap menjadi cerita yang disukai banyak orang. Agatha Pricilla berkata, “Klub ini merupakan sebuah bentuk coping mechanism dan topeng untuk anggotanya. Mereka yang bermasalah punya tendensi untuk membesarkan masalah orang demi menutupi masalah dan kesedihan mereka sendiri.”

Rachel Amanda mengatakan proses menuju syuting lumayan panjang. 

"Proses reading memakan waktu lebih dari satu bulan dan ada pelatihan akting, tahap di mana kami diperbolehkan menjadi ‘aneh’ dalam satu ruangan.” Sementara Chicco Kurniawan menambahkan, “Karakter-karakter di Klub Kecanduan Mantan bisa terlihat ekstrem tapi dalam kehidupan nyata itu bisa terjadi. Bertemu dan bekerja sama dengan orang-orang yang bertalenta di serial ini sangat menyenangkan,” ujarnya

Bercerita tentang kisah cinta yang gagal dan perjuangan melupakan mantan pacar, Klub Kecanduan Mantan menyajikan cerita yang ringan namun relevan bagi banyak orang, terutama anak muda. Dikemas dengan format komedi situasi yang unik, tingkah para karakter, hingga celetukan khas Indonesia akan membuat serial ini terasa familier dan mengundang tawa. Andri Mashadi mengatakan, “Reaksi pertama saat membaca naskah adalah menarik, terutama bagaimana para karakter ini mencoba mengatasi situasi dengan cara-cara ajaib. Di situ saya memutuskan saya harus coba peran ini.”

Bagi Chicco Kurniawan, sikap karakter yang ekstrem bisa jadi datang dari perspektifnya sendiri dan sebagai aktor ia harus bisa mendapatkan perspektif Kori, peran yang ia mainkan. “Proses persiapan yang panjang memungkinkan saya untuk bisa percaya pada karakter itu, kenapa dia bisa seekstrem itu. Proses ini kemudian berlaku pada para pemeran yang mencoba mendalami karakternya. Agatha Pricilla mengutarakan, “Setiap hari berhadapan dengan Kori membuat kami bisa tahu perspektif dirinya. Kami bersyukur proses persiapan membuat kami bisa memahami satu sama lain dan memahami Kori jadi menolong kami untuk memahami peran masing-masing,”
kata dia.

Klub Kecanduan Mantan dipimpin oleh Rasya (Agatha Pricilla) yang bertekad membantu teman-temannya untuk bisa melupakan mantan kekasih walau ia menghadapi kesulitan yang sama. Tina (Rachel Amanda) hidup dengan dua keinginan yang bertolak belakang. Kevin (Hafizh Weda) berusaha menutupi patah hatinya dengan kesombongan dan uang, Asep (Andri Mashadi) tampak bertemperamen tinggi walau ia sebenarnya lembut dan sensitif, sementara Kori (Chicco Kurniawan) rela menjadi bulan-bulanan mantan pacarnya. Lima karakter unik ini menghadirkan warna tersendiri sekaligus sisi yang dekat dengan para penonton.

Agatha Pricilla mengatakan Raysa sebagai pencetus Klub Kecanduan Mantan adalah orang yang ambisius dan beranggapan kalau move on itu tidak bisa sendirian, harus ada support system yang mendukung dan ada kebersamaan. 

"Walau sebenarnya kalau satu orang tidak move on ya semuanya jadi tidak move on [tertawa], tapi ada keinginan untuk membantu teman-temannya move on," tuturnya

Cerita yang seru, hangat, dan penuh gelak tawa menanti Anda di serial Klub Kecanduan Mantan. Pastikan Anda tidak melewatkan 10 episode serial ini, mulai tayang pada 20 April 2023 hanya di Netflix.sinpo

Komentar: