SEA GAMES 2023

Indra Sjafri: Uji Coba Lawan Lebanon Matangkan Persiapan Jelang SEA Games

Laporan: Tim Redaksi
Jumat, 14 April 2023 | 04:32 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri (PSSI.org)
Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri (PSSI.org)

SinPo.id -  Pelatih Tim Nasional Indonesia U-22, Indra Sjafri, mengatakan akan memaksimalkan dua laga uji coba melawan Lebanon. Menurut dia, laga uji coba itu untuk mematangkan strategi dan memberikan kesempatan jam terbang pemain. 

“Tentu uji coba ini akan kami pergunakan semaksimal mungkin, pertama untuk menentukan 20 pemain terbaik untuk mengisi skuad Garuda Nusantara yang akan kami bawa ke SEA Games akhir April nanti. Yang kedua tujuannya adalah untuk mematangkan game plan kita,” jelas Indra Sjafri.

Pernyataan itu disampaikan saat jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis 13 April 2023. 

Duel Timnas Indonesia U-22 melawan Lebanon akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada 14 dan 16 April 2023, pukul 20.30 WIB. Timnas Indonesia U-22 sudah merencanakan empat kali uji coba.

"(pertama dengan Bhayangkara FC, kedua Lebanon, ketiga Lebanon dan yang keempat nanti antara Dewa United atau PSM Makassar,-red). Keempat adalah bagaimana kami mensimulasikan permainan,” kata dia.

Rizky Ridho mewakili para pemain Timnas Indonesia U-22 mengaku sudah siap bertanding. "Semoga kami bisa menampilkan yang terbaik, bisa bermain sesuai arahan pelatih, tentunya kami akan bermain semaksimal mungkin,” katanya.

Seperti diketahui, pemusatan latihan ini dipersiapkan untuk menghadapi SEA Games 2023. Garuda Nusantara dalam SEA Games nanti berada di grup A bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Sementara Grup B akan berisi Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, dan Laos.

SEA Games 2023 akan digelar pada 5-17 Mei 2023. Namun untuk cabang olahraga sepak bola akan lebih dahulu memulai pertandingannya pada 29 April 2023.

Indonesian U-22 National Teamsinpo

Komentar: