MUDIK LEBARAN 2023

Sebanyak 2.500 Personel Satpol PP DKI Disiagakan Selama Mudik Lebaran 2023

Laporan: Khaerul Anam
Rabu, 12 April 2023 | 10:55 WIB
Satpol PP DKI (SinPo.id/ PPID)
Satpol PP DKI (SinPo.id/ PPID)

SinPo.id - Ribuan personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta diterjunkan untuk melakukan pengamanan selama momen mudik Lebaran 2023. Pengamanan dilakukan di berbagai tempat rekreasi hingga penjagaan rumah tinggal para pemudik.

"Untuk jumlah personel Satpol PP yang siaga jumlah keseluruhannya lebih kurang 2.500 personel," kata Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin di Jakarta Pusat dalam keterangannya yang diterima Rabu 12 April 2023.

Arifin menjelaskan, ribuan personel tersebut tersebar di berbagai titik pusat keramaian di Jakarta. Terutama lokasi wisata serta pusat perbelanjaan, yang banyak dikunjungi warga selama liburan hari raya Idulfitri.

"Seperti di Ragunan, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Ancol, Kota Tua, bahkan di Danau Sunter atau di ruang-ruang publik yang ramai dikunjungi oleh masyarakat," ujarnya.

Selain itu, lanjut Arifin, petugas Satpol PP juga memastikan akan melakukan pengamanan rumah warga Jakarta yang ditinggal pulang kampung. 

Menurutnya, realisasi pengamanan akan dilakukan dengan bekerja sama dengan berbagai pihak, seperti komunitas, RT/RW, kepolisian, Binmas, serta Babinsa.

"Kemudian kita juga patroli malam rumah-rumah yang ditinggalkan oleh masyarakat yang pulang kampung. Kita patroli bareng, jangan sampai rumah yang ditinggal mereka pulang ternyata rumahnya kecolongan, pencurian, dan sebagainya," tandasnya.sinpo

Komentar: