LEBARAN 2023

Terminal Kampung Rambutan Siap Berangkatkan Pemudik Lebaran 2023

Laporan: Sinpo
Senin, 10 April 2023 | 03:11 WIB
Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur/Foto: Twitter @TMCPoldaMetro
Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur/Foto: Twitter @TMCPoldaMetro

SinPo.id -  Terminal Kampung Rambutan siap memberangkatkan pemudik di Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Pernyataan tersebut disampaikan Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy usai memeriksa sarana dan prasarana terminal untuk mudik Lebaran 2023 bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

"Hari ini kami melihat di Kampung Rambutan. Yang kita cek secara umum sudah sangat siap, mulai dari para sopir hingga petugas ticketing," ungkap Muhadjir di Terminal Kampung Rambutan, Minggu 9 April 2023.

Pemerintah telah mengecek secara acak kesiapan surat-surat kendaraan, masa berlaku nomor kendaraan hingga uji emisi gas buang kendaraan.

"Mudah-mudahan bus lain yang akan berangkat juga sama, mulai dari persyaratan kelayakan pengendara atau sopir, surat-surat, KIR terutama, tentang kondisi rem, mesin dan seterusnya. Mudah-mudahan dari uji petik ini semua menggambarkan seluruh kendaraan yang akan berangkat dari Kampung Rambutan dan beberapa pangkalan di DKI ini memenuhi syarat," tambahnya.sinpo

Komentar: