LIGA 1

Thomas Doll Waspadai Striker Asing Dewa United Karim Rossi

Laporan: Sinpo
Senin, 10 April 2023 | 02:45 WIB
Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll (Liga Indonesia Baru)
Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll (Liga Indonesia Baru)

SinPo.id -  Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll mewaspadai striker Dewa United, Karim Rossi dalam laga pekan ke-33 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang pada Senin, 10 April 2023. Rossi telah mengoleksi sembilan gol dan empat assist dari 27 kali penampilannya di Liga 1  sehingga membuatnya menjadi top skorer Dewa United.

"Kami tahu mereka memiliki sejumlah pemain berbahaya seperti Karim Rossi yang telah mencetak beberapa gol, penyerang yang sangat menarik, sangat tinggi, sangat kuat. Mereka juga memiliki beberapa pemain bagus, apapun posisi mereka di klasemen," ujar Doll seperti dilansir laman LigaIndonesiaBaru pada Minggu 9 April 2023. 

Kepercayaan diri tinggi sedang dialami Persija Jakarta jelang menghadapi Dewa United FC pada laga pekan ke-33 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang pada Senin, 10 April 2023. Wajar dua kemenangan di dua laga terakhir menghadapi Persib Bandung dan Persebaya Surabaya menjadi modal tersendiri.

Macan Kemayoran bermodalkan kemenangan dalam dua pertandingan terakhir atas Persib Bandung (2-0) dan Persebaya Surabaya (0-1). Ditambah pada pertemuan terakhir, Andritany Ardhiyasa dkk juga unggul atas Pasukan Tangsel Warriors tersebut.

"Kami memiliki pekan yang baik sebelumnya. Kami memenangkan dua pertandingan penting, melawan Persib dan Persebaya. Dan tentu persiapan di laga berikutnya akan menjadi lebih mudah ketika memenangkan pertandingan," ujar Thomas Doll, pelatih Persija.

Meski begitu pelatih asal Jerman itu mengaku tidak meremehkan calon lawan mereka, Dewa United, meski pada pertemuan pertama antara keduanya di putaran pertama Liga 1 mampu memukul sang lawan dengan kemenangan 3-2.

"Ya kami menang 3-2 tapi menurut saya setiap tim memiliki pemain yang menarik dan sangat berbahaya di skuatnya. Maka kami harus siap. Dan kami perlu konsentrasi dan motivasi yang bagus, saat kami tidak memilikinya tentu saja itu akan menjadi 90 menit yang sangat sulit," tambahnya.sinpo

Komentar: