HUBUNGAN INTERNASIONAL

Raja Salman Beri Hibah 100 Ton Kurma dan Al-Quran untuk Indonesia

Laporan: Khaerul Anam
Rabu, 05 April 2023 | 08:25 WIB
penyerahan hibah kurma dan Al-Quran dari kerajan Arab Saudi /dok. Kemenag RI
penyerahan hibah kurma dan Al-Quran dari kerajan Arab Saudi /dok. Kemenag RI

SinPo.id -  Kementerian Agama (Kemenag) RI menerima hibah 100 ton kurma dan Al-Qur'an dari Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud dan pemerintah Kerajaan Arab Saudi. Penyerahan kurma secara simbolis dilakukan Duta Besar Arab Saudi Faisal bin Abdullah Al-Amudi kepada Wakil Menteri Agama RI Zainut Tauhid Sa'adi, di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta.

"Ini bentuk kecintaan dan perhatian Raja Salman kepada Indonesia dan kuatnya hubungan kedua negara," kata Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi, dalam keterangannya yang diterima Rabu 5 April 2023.

Zainut mejelaskan, hibah tersebut nantinya akan di distribusikan melalui kantor wilayah (Kanwil) Kemenag di daerah. Selanjutnya disalurkan kepada organisasi keagamaan dan tokoh-tokoh agama.

"Kurma dan Al-Qur'an ini nantinya akan ditasarufkan kepada seluruh pihak melalui Kanwil dan Kemenag, di antaranya kepada para tokoh Islam, ormas, pesantren, dan lainnya," ujarnya.

Zainut berharap kerja sama yang baik antara kedua negara tidak hanya pada bidang sosial dan keagamaan, melainkan juga pada bidang lainnya seperti perdagangan, ekonomi, serta pendidikan.

Sementara itu, lanjut Zainut, hadiah serupa dari kerajaan Arab Saudi dan Raja Salman bukan hanya kali pertama. Sebelumnya, setiap Ramadan, Raja Salman kerap memberikan hadiah untuk Indonesia.

Sebelum menghadiahi hibah tersebut, Pemerintah Arab Saudi juga telah memberikan bantuan berupa sembako melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) sebelum Ramadan.

"Sekali lagi terima kasih kepada yang mulia Raja Salman, terima kasih kepada Bapak Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia. Semoga hubungan baik ini akan terus diperkuat bagi kedua negara," tandasnya.sinpo

Komentar: