Prabowo Terima Laporan Perkembangan Atlet KOBI Yang Semakin Pesat

Laporan: Bayu Primanda
Kamis, 30 Maret 2023 | 21:14 WIB
Pertemuan Prabowo dengan jajaran pengurus KOBI/Tim Media
Pertemuan Prabowo dengan jajaran pengurus KOBI/Tim Media

SinPo.id -  Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan dari jajaran KOBI (Komite Olahraga Beladiri Indonesia) di Kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan), Kamis, 30 Maret 2023.

Sebagaimana diketahui bahwa Prabowo menjadi Ketua Dewan Pembina KOBI sejak tahun 2019 silam.

Kehadiran dari Ketum KOBI Ardiansyah Bakrie atau kerap disapa Ardi Bakrie ini guna melaporkan kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan organisasi KOBI beserta prestasi yang telah didapatkan oleh para atlet di bawah naungan KOBI.

“Beliau melaporkan perkembangan karena saya beberapa waktu lalu diangkat sebagai ketua dewan pembina dari KOBI dan alhamdulillah kemajuannya pesat, setahap demi setahap kita sudah ada pemuda Jeka Saragih yang berhasil sekarang diterima di UFC International.” kata Prabowo.

Prabowo sangat senang dan kagum atas prestasi Jeka Saragih yang berhasil melenggang ke kancah international untuk bertanding.

Bahkan, sebelumnya diketahui Jeka Saragih sebagai salah satu atlet di bawah naungan KOBI telah bertarung di Las Vegas, Amerika Serikat pada Minggu, 5 Februari 2023.

Jeka Saragih Atlet Mix Martial Art asal Simalungun itu kini menjadi petarung Indonesia yang paling sukses dalam olahraga tarung bebas.

“Saya ucapkan selamat kepada KOBI, yang saya kira penting membina semangat anak muda, punya semangat bertarung, semangat berani, tahan banting, tahan derita. Seperti itulah Indonesia nanti akan bertumbuh sebagai negara yang kuat jadi kita harus punya semangat yang kuat.” ujar Prabowo.

Ardi Bakrie sebagai Ketua KOBI juga turut mengapresiasi kedatangannya disambut hangat oleh Prabowo sebagai Ketua Dewan Pembina KOBI yang telah mendukung kegiatan-kegiatan organisasi KOBI sejak tahun 2019.

“Seperti tadi Bapak Pembina kita, bahwa kita datang kesini untuk laporan kegiatan-kegiatan KOBI kepada Ketua Dewan Pembina dari tahun 2019 yang sudah banyak kegiatan-kegiatan KOBI lakukan sehingga patut kita laporkan kepada Ketua Dewan Pembina kami.” jelas Ardi Bakrie.sinpo

Komentar: