Jokowi Kecewa Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Laporan: Khaerul Anam
Kamis, 30 Maret 2023 | 20:17 WIB
Presiden Joko Widodo/Setkab
Presiden Joko Widodo/Setkab

SinPo.id -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku sangat sedih dan kecewa terhadap putusan FIFA yang membatalkan Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Jokowi juga sadar bahwa keputusan FIFA membuat banyak masyarakat kecewa. Namun, ia meminta semua pihak menerima dan menghormati keputusan tersebut.

"Saya pun sama juga merasakan hal itu, kecewa dan sedih. Tentunya kita harus menghormati keputusan tersebut," kata Jokowi dalam keterangan persnya, Kamis 30 Maret 2023.

Karenanya, Jokowi mengajak semua pihak melihat ke depan dan tidak menghabiskan energi dengan menyalahkan satu sama lain atas batalnya even Piala Dunia U-20 di tanah air.

"Sebagai bangsa yang besar kita harus melihat ke depan, jangan melihat ke belakang. Jadikan hal ini pembelajaran berharga bagi kita semua, bagi persepakbolaan Indonesia," ujarnya.

Mantan Walikota Solo itu pun telah meminta Ketua Umum PSSI Erick Tohir untuk terus berusaha semaksimal mungkin agar Indonesia tidak mendapat sangai berat dari federasi sepakbola dunia.

"Termasuk kesempatan untuk menjadi tuan rumah event-event internasional lainnya," tandasnya.sinpo

Komentar: