Pengamat: Prabowo-Erick Thohir Paslon yang Saling Melengkapi

Laporan: Bayu Primanda
Minggu, 26 Maret 2023 | 18:19 WIB
Pertemuan antara Prabowo Subianto dan Erick Thohir/SinPo.id/dok: Erick Thohir
Pertemuan antara Prabowo Subianto dan Erick Thohir/SinPo.id/dok: Erick Thohir

SinPo.id -  Peneliti Indikator Politik Indonesia (IPI), Bawono Kumoro menanggapi pertemuan antara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dengan Menteri BUMN Erick Thohir pada 24 Maret 2023 lalu.

Menurutnya, pertemuan tersebut layak dicermati, lantaran keduanya dinilai cocok menjadi pasangan calon (Paslon) di Pilpres 2024 berdasarkan hasil jajak pendapat dari sejumlah lembaga survei.

"Temuan survei itu menunjukan kedua figur tersebut dilihat sebagian besar publik ini sebagai pasangan calon saling melengkapi satu sama lain," kata Bawono dalam keterangannya, Minggu, 26 Maret 2023.

Sebagai orang yang saat ini ada di dalam pemerintahan Jokowi-Ma'ruf, Prabowo dan Erick Thohir dinilai punya kepiawaian masing-masing di bidangnya.

Tak heran jika sejumlah survei lain, mendapatkan hasil serupa, dimana nama Prabowo dan Erick Thohir menjadi Menteri yang paling terkenal dengan kinerjanya yang baik di mata publik.

"Boleh jadi publik juga melihat kedua figur ini merupakan dua menteri menonjol dari jajaran menteri kabinet saat ini," kata dia.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir melangsungkan pertemuan dengan Menhan Prabowo Subianto di kantor Kemhan, Jakarta. Kegiatan tersebut menjadi pertemuan hangat bagi keduanya. Terlebih Prabowo dan Erick sama-sama berada di internal Kabinet Pemerintahaan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Pertemuan itu pun diunggah Erick Thohir ke akun media sosialnya. Dalam caption-nya, Erick menyampaikan bahwa pertemuanya dengan Prabowo menjadi obrolan yang dibicarakan dengan penuh hangat kekeluargaan. Tentunya untuk mendorong kemajuan bangsa ke depan.

“Ngobrol dari hati ke hati dengan Pak Prabowo,” tulis Erick Thohir dalam akun Instagram pribadinya @erickthohir, Jumat, 24 Maret 2023.sinpo

Komentar: