LIGA 1

Menang Lawan Bhayangkara FC, Luis Milla: Terima Kasih Bobotoh

Laporan: Sinpo
Sabtu, 25 Maret 2023 | 06:47 WIB
Pelatih Persib Bandung Luis Milla (Persib.co.id)
Pelatih Persib Bandung Luis Milla (Persib.co.id)

SinPo.id -  Pelatih Persib Bandung, Luis Milla senang usai timnya mampu mengalahkan Bhayangkara FC, 2-1 pada pertandingan tunda pekan ke-18 Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat 24 Maret 2023 malam. Milla mengatakan, kemenangan ini dihasilkan berkat semangat seluruh pemain yang sangat luar biasa. Namun, pelatih asal Spanyol ini tak menampik jika timnya harus susah payah mempertahankan keunggulan hingga pertandingan usai.

“Saya rasa tidak mudah untuk menang di pertandingan ini. Saya lihat tim bermain dengan penuh semangat dan berkeinginan untuk meraih hasil terbaik. Ini kemenangan yang penting dan saya ingin sampaikan apresiasi terhadap kerja keras semua pemain. Saya pun ingin berterima kasih kepada bobotoh yang sudah mendukung kami di sini,” ungkap Milla dalam sesi konferensi pers usai laga seperti dilansir laman Persib.co.id

Meski kembali meraih kemenangan, Milla akan melakukan pembenahan terhadap timnya karena kembali harus kecolongan gol oleh tim lawan.

“Banyak peluang dan juga kami cukup menguasai jalannya permainan. Tentang gol dari lawan, saya rasa ada sedikit kepanikan dari pemain kami. Ini tentunya harus terus dievaluasi. Tidak hanya soal kemenangan, tim juga harus bisa menguasai pertandingan dan bermain baik,” tegasnya.

Sementara itu, penyerang Persib, Ciro Alves merasa gembira karena timnya kembali berhasil meraih kemenangan. Pemain bernomor punggung 77 ini menilai, kemenangan 2-1 atas Bhayangkara FC mampu menjaga semangat tim untuk menyelesaikan sisa pertandingan di kompetisi dengan hasil yang baik.

Ciro mengatakn, Bhayangkara FC cukup merepotkan Persib di laga kali ini. “Hari ini kami mendapatkan kemenangan yang cukup penting. Meskipun lapangan cukup basah, kami berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan hasil terbaik,” kata Ciro dalam sesi konferensi pers.

Selain itu, pemain yang pernah membela Tim Nasional Brasil U-20 ini sangat mengapresiasi kerja keras yang ditunjukan semua elemen tim. Menurutnya, kekompakan dan kekeluargaan yang erat menjadi kunci sukses Persib dalam meraih kemenangan hari ini.

“Teman-teman di tim, juga tim pelatih telah bekerja dengan sangat baik di pertandingan hari ini. Saya tentu sangat senang dengan apa yang kami dapatkan hari ini. Kami harus terus memberikan yang terbaik untuk Persib,” tuntasnya.

Untuk diketahui, Persib menundukkan Bhayangkara FC 2-1 pada pertandingan Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat, 24 Maret 2023. Dua gol kemenangan Persib dicetak Daisuke Sato menit 37 dan David da Silva menit 67. Sedangkan gol balasan Bhayangkara FC dicetak Alex Martins Ferreira menit 73.

Dengan hasil ini, Persib tetap di peringkat kedua klasemen sementara dengan nilai 59, hasil 18 menang,  5 imbang dan 7 kalah. Pangeran Biru tertinggal 10 poin dari PSM Makassar dan unggul 5 poin dari Persija Jakarta di peringkat ketiga. sinpo

Komentar: