Puasa Bukan Halangan Bagi Maung Bandung Tuntaskan Sisa Musim

Laporan: Bayu Primanda
Kamis, 23 Maret 2023 | 12:37 WIB
Persib Bandung/Goal.com
Persib Bandung/Goal.com

SinPo.id -  Liga 1 tetap berlanjut meski di tengah bulan puasa. Gelandang Persib Bandung Dedi Kusnandar mengatakan rekan-rekannya siap memberikan yang terbaik untuk menghadapi sisa kompetisi Liga 1 Indonesia musim ini.

Dikutip dari situs resmi klub, Dedi mengatakan bertanding pada bulan Ramadan sudah biasa mereka lakukan pada musim-musim sebelumnya.

Persib Bandung memang dijadwalkan akan melakoni empat pertandingan saat bulan puasa yaitu menghadapi Bhayangkara FC, Persija Jakarta, Persita Tangerang dan Persis Solo.

Sebenarnya Persib Bandung akan menghadapi Persikabo 1973 pada pekan terakhir Liga 1 Indonesia musim ini, namun belum ada jadwal resmi soal kick-off pertandingan tersebut.

"Pasti persiapannya seperti sebelum-sebelumnya, menjaga mental dan pola makan. Itu sih, yang penting juga pandai mengatur waktu istirahat," ungkap Dedi.

Soal laga terdekat menghadapi Bhayangkara FC, pemain asal Jatinangor tersebut mengatakan skuad Maung Bandung berambisi untuk mengamankan poin penuh.

Diharapkan hasil positif kontra Bhayangkara FC akan memberikan imbas baik untuk Persib Bandung ketika menghadapi laga-laga selanjutnya.

Namun, misi Persib Bandung untuk memenangi laga kontra Bhayangkara FC tentu akan berat, terlebih skuad The Guardians kini tengah dalam performa positif usai kedatangan dua pemain asing anyar Matias Mier dan Alex Martins pada bursa transfer paruh musim.

"Pastinya persiapan kami fokus menghadapi Bhayangkara di awal Ramadan. Ini bisa jadi awal yang baik untuk laga-laga selanjutnya," tutur Dedi.

Saat ini, Persib Bandung menghuni peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 56 poin dari 29 laga, berselisih 13 poin dari PSM Makassar yang menghuni posisi pertama.
sinpo

Komentar: