NasDem Hormati Keputusan Hengkangnya Zulfan Lindan

Laporan: Juven Martua Sitompul
Kamis, 23 Maret 2023 | 10:55 WIB
Zulfan Lindan/Tangkapan Layar
Zulfan Lindan/Tangkapan Layar

SinPo.id -  Partai NasDem menghormati keputusan Zulfan Lindan mundur dari keanggotaan. Apalagi, Zulfan dianggap sebagai senior termasuk salah satu pendiri Partai NasDem.

"Kalau begitu, kita hargailah. Apapun, Bang Zulfan itu salah satu pendiri partai. Beliau ikut berkomitmen, berjanji, terhadap rakyat, terhadap partai ini. Dia salah satu pendiri," kata Waketum Partai NasDem Ahmad Ali kepada wartawan, Kamis, 23 Maret 2023.

Kendati begitu, NasDem menyesalkan keputusan Zulfan yang terlalu tergesa-gesa. Terlebih, hubungan yang tak nyaman menjadi alasan Zulfan keluar dari NasDem.

"Kemudian, kalau ditanya, saya sebagai pribadi, sebagai junior beliau, sangat menyayangkan keputusan beliau terlalu terburu-buru menurut saya," ujar Ali.

Di sisi lain, partai besutan Surya Paloh itu tak bisa menahan Zulfan. Partai NasDem menghargai keputusan yang diambil kadernya, termasuk Zulfan.

"Kita jelas menghargai itu, karena itulah keputusan pribadi beliau. Tapi jangan lupakan beliau punya tanggung jawab di partai karena beliau pendiri partai. Artinya, beliau harusnya lebih menahan diri dengan kondisi yang ada, tapi sekali lagi keputusan pribadi kita hargai," ucap dia.

Sebelumnya, Zulfan keluar dari Partai NasDem. Dia mundur dari partai besutan Surya Paloh karena sudah tidak nyaman dengan keputusan internal.

"Setelah 3 Oktober, NasDem mendeklarasikan Anies sebagai calon presiden. Kemudian, saya waktu itu Anies antitesanya Jokowi," kata Zulfan beberapa waktu lalu.sinpo

Komentar: