Dua Perempuan Dicor di Bekasi, Polisi: Dugaan Sementara Karena Persoalan Utang

Laporan: Sigit Nuryadin
Kamis, 09 Maret 2023 | 16:38 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko (SinPo.id/ Jihan)
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko (SinPo.id/ Jihan)

SinPo.id - Polisi mengungkap motif pembunuhan dua perempuan yang jasadnya dicor di sebuah rumah di Harapan Jaya, Bekasi Utara, Kota Bekasi. Diketahui, terduga pelaku pembunuhan berinisial P tewas bunuh diri usai melakukan aksinya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menyatakan bahwa dugaan sementara motif dari terduga pelaku yakni utang piutang.

"Iya utang piutang. Tapi ini dalam proses pemeriksaan sementara ya, karena kan pelakunya P meninggal dunia karena melakukan bunuh diri setelah diketahui perbuatannya," ujar Trunoyudo saat dihubungi, Kamis, 9 Maret 2023.

Menurut Trunoyudo, keterangan dari suami korban Y menguatkan dugaan motif pelaku membunuh kedua perempuan tersebut.

"Keterangan suaminya, adanya masalah utang-piutang. Terkait dengan bisnis masalah ekonomi masalah jual beli besi," tuturnya.

Sedangkan untuk korban H, kata dia, hanya ikut menemani Y untuk menemui di rumah pelaku P.

"Kalau yang H mengantarkan temannya saja untuk menemui P si pelaku," kata Trunoyudo.

Sebelumnya, polisi mencoba mengungkap motif pembunuhan dua perempuan yang jasadnya dicor di sebuah rumah di Harapan Jaya, Bekasi Utara, Kota Bekasi, lewat penelusuran jejak digital.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan penyidikan dalam rangka mengungkap motif kasus pembunuhan masih terus dilakukan hingga sekarang.

"Motif masih didalami dalam proses penyidikan, karena motifkan didapat dari pelaku, terduga pelaku sejauh ini juga meninggal dunia, namun secara scientific kita akan lakukan," ujar Trunoyudo pada Rabu, 1 Maret 2023.

 sinpo

Komentar: