US Marine Kawal Slipknot Manggung di Hammersonic Festival 2023

Laporan: Sinpo
Selasa, 07 Maret 2023 | 01:46 WIB
US Marine (https://www.marines.com/)
US Marine (https://www.marines.com/)

SinPo.id -  Slipknot membawa 140 orang saat tampil di Hammersonic Festival 2023. Di antaranya termasuk pasukan keamanan US Marine. Nantinya, US Marine akan memastikan keamanan penampilan Slipknot di festival musik cadas tersebut.

"Mereka (Slipknot,-red) membawa security sendiri, dan security-nya itu US Marine," kata Representative dari Hammersonic Festival 2023 Dede Rianta saat konferensi pers di Jakarta, Senin 6 Maret 2023. 

Menurut laman website Hammersonic. Festival berlangsung pada 18-19 Maret 2023 di Pantai Carnaval Ancol, Jakarta.

Hingga saat ini tiket masih tersedia dengan harga Rp2.650.000 termasuk pajak untuk dua hari festival.

Selain Slipknot, penonton juga dapat menikmati penampilan dari band internasional lainnya seperti Trivium, Watain, Saosin, Story of the Year, Black Flag, Vio-lence, Amon Amarth, Tiny Moving Parts, dan lainnya.

Riders lainnya dari Slipknot masih dapat terakomodasi oleh pihak penyelenggara festival. Menurut dia, riders Slipknot tidak menyulitkan dan justru membuat tim Hammersonic semakin belajar jika mengundang band-band dari luar negeri kembali.

Slipknot merupakan penampil utama (headliner) di Hammersonic Festival 2023. Penampilan band metal asal Amerika itu telah dinanti-nanti oleh penggemar. Sebelumnya, Slipknot telah dijadwalkan tampil di Hammersonic pada 2020, namun ditunda karena pandemi COVID-19.

Slipknot juga sempat dijadwalkan tampil di Manila, Filipina dan di Singapura pada 2020. Pihak promotor di Manila dan Singapura pada 2022 secara resmi mengumumkan band itu batal tampil di dua negara tersebut. Indonesia pun menjadi satu-satunya negara di Asia Tenggara yang dikunjungi Slipknot.

Sementara itu, Representative dari Hammersonic Festival 2023 Naomi Claudya menambahkan bahwa riders pengamanan tersebut "saklek" harus bisa terakomodasi.

"Bukan sulit, sih, yang saklek itu sebenarnya itu adalah security-nya. Jadi kayak ada, misalnya, dia satu jam sebelum main itu harus clear area dan clear area itu tidak hanya diawasi oleh pengamanan setempat tapi juga dari tim yang mereka turunkan khusus. Jadi mereka cukup ketat," terang Naomi.

Naomi mengatakan pihaknya tidak melakukan treatment atau penawaran khusus kepada Slipknot agar lebih memilih Indonesia ketimbang negara lainnya untuk konser. Penampilan Slipknot nanti di Hammersonic 2023 patut disyukuri dan dibanggakan, kata Naomi.

"Kalau di Singapura dan Filipina untuk single show Slipknot itu mereka banderol harga, kalau dirupiahkan, itu di atas Rp3 juta. Jadi, Hammersonic ini memberikan super good deal (lebih murah)," kata Naomi.sinpo

Komentar: