Liga Inggris

Imbang Melawan The Citizen Antarkan Arsenal Kembali Ke Puncak Klasemen

Laporan: Khaerul Anam
Minggu, 19 Februari 2023 | 07:53 WIB
Selebeasi gol Arsenal vs Aston Villa (SinPo.id/Arsenal.com)
Selebeasi gol Arsenal vs Aston Villa (SinPo.id/Arsenal.com)

SinPo.id -  Arsenal sukses merebut kembali takhta pemuncak klasemen Liga Inggris dari tangan Manchester City pada pertandingan pekan ke-24, Sabtu 18 Februari 2023. Tim asuhan Mikel Arteta itu berhasil mengamankan tiga poin saat bertandang ke markas Aston Villa, di Villa Park.

The Gunners menang 4-2 atas Aston Villa berkat kontribusi gol Bukayo Saka di menit ke-16, Oleksandr Zinchenko menit ke-61, gol bunuh diri Emiliano Martinez menit ke-90+3, dan Gabriel Martineli menit ke-90+8.
Arsenal saat ini memperoleh 54 poin, unggul dua poin dari Man City yang berada di peringkat kedua. Sementara dengan kekalahan ini Aston Villa harus puas berada di urutan 11 dengan raihan 28 poin.

Sebelumnya, Arsenal sempat tergusur dari klasemen sementara Liga Inggris setelah kalah 1-3 dari Manchester City pada pertandingan pekan lalu.

Kembalinya Arsenal memuncaki klasemen sementara Liga Inggris dipengaruhi hasil imbang yang di peroleh Manchester City. The Citizen gagal mempertahankan posisinya di puncak klasemen setelah ditahan imbang 1-1 melawan Nottingham Forest.
Berstatus sebagai tim tamu, skuad asuh Pep Guardiola sebenarnya telah unggul 1-0 di babak pertama lewat gol Bernardo Silva di menit ke-41.

Namun kemenangan Man City harus kandas di 10 menit akhir laga. Nottingham berhasil menyamakan skor lewat Chris Wood pada menit ke-84.
Gol sempat dianulir karena Wood diduga dalam posisi offside, namun saat wasit melihat tayangan VAR akhirnya gol tetap disahkan.sinpo

Komentar: