Kemenparekraf Harap Film Kiko in The Deep Sea Dapat Memantik Perkembangan Film Anak

Laporan: Sinpo
Minggu, 19 Februari 2023 | 01:40 WIB
Film Kiko in The Deep Sea/ Kemenparekraf
Film Kiko in The Deep Sea/ Kemenparekraf

SinPo.id - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) mengapresiasi penayangan film berjudul Kiko in The Deep Sea. Film animasi diharapkan mampu memantik kreativitas para sineas muda dan animator Indonesia untuk memproduksi lebih banyak film bergenre anak dan keluarga. 

Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf, Muhammad Neil El Himam mengatakan, film animasi produksi MNC Pictures ini bisa meramaikan film-film keluarga dan anak di Indonesia.

"Saat ini masih jarang sekali (film keluarga dan anak-anak lokal) dan karena IP (Intellectual Property/kekayaan intelektual) Kiko ini sudah kuat di series-nya. Saya yakin film ini bisa jadi hits," kata Neil dikutip situs resmi Kemenparekraf, Sabtu, 18 Februari 2023.

Neil mengungkapkan kehadiran IP Kiko yang telah ditayangkan di 64 negara dan diterjemahkan ke dalam empat bahasa yaitu Inggris, Mandarin, Portugis, dan Spanyol ini membuktikan bahwa sektor perfilman animasi di Indonesia berkembang semakin pesat. 

"Perkembangan animasi di Indonesia ini luar biasa apalagi setelah adanya PP Nomor 24/2022 di mana IP bisa menjadi jaminan pembiayaan dan ketika IP ini kuat dan punya track record yang baik, tentunya ini bisa dijaminkan dan digunakan untuk pembiayaan produksi berikutnya," katanya.

Neil berharap momentum ini bisa dimanfaatkan oleh para animator untuk terus berkarya dan menghasilkan karya yang berkualitas.

"Saya yakin juga kalau kreativitas dan IP kita kuat, tinggal bagaimana cara kita untuk memasarkan ke pasar yang lebih luas," kata Neil.
 sinpo

Komentar: