Beri Bantuan Air Bersih ke NTB, Prabowo: Manfaatkan dengan Baik, Jangan Dihamburkan

Laporan: Sinpo
Rabu, 15 Februari 2023 | 18:14 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto/ Tim media Prabowo Subianto
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto/ Tim media Prabowo Subianto

SinPo.id - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, mengunjungi Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk memastikan perbantuan Kementerian Pertahanan (Kemhan) di 20 titik desa yang kekurangan air bersih dapat terpenuhi dengan baik.

“Terima kasih saudara-saudara sekalian telah menunggu saya. Terima kasih terutama para Babinsa, para prajurit TNI dari darat, laut, udara yang hadir. Terima kasih atas pengabdianmu,” ucap Prabowo, Rabu, 15 Februari 2023.

Kemhan RI bekerja sama dengan para pakar di Universitas Pertahanan RI berhasil menemukan titik air di puluhan desa yang kekurangan air bersih di NTT. Prabowo pun mengucapkan terima kasih atas kerja tim yang dipimpin oleh Unhan RI ini.

"Ini sangat membanggakan. Terima kasih kepada tim yang dipimpin Fakultas Logistik Militer Universitas Pertahanan," katanya.

Prabowo mengatakan bahwa Kemhan dan Unhan RI akan terus mengupayakan perluasan jangkauan program ini sehingga semua desa mendapatkan air bersih. “Itu perjuangan kita,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Prabowo juga menyapa 20 kepala desa yang ada terkait kebermanfaatan saluran air di tempat mereka masing-masing dan juga berpesan agar masyarakat menggunakan bantuan air bersih dengan sebaik-baiknya.

“Jangan hamburkan, air itu sangat penting. Seluruh rakyat bertanggung jawab untuk menjaga sarana yang telah kita bangunkan,” katanyaa.

Menjawab arahan dan pesan Prabowo, Sekretaris Desa Gunung Malang Muhammad Hafifudin mewakili enam ribu jiwa warga Desa Gunung Malang, berterima kasih atas bantuan air bersih tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada bapak Prabowo Subianto yang telah membuat tower air yang kita gunakan untuk mengambil mata air di tengah laut,” ujarnya.sinpo

Komentar: