Joko Agus Setyo Resmi Dilantik Jadi Sekda DKI Jakarta

Laporan: Khaerul Anam
Rabu, 15 Februari 2023 | 18:36 WIB
Pelantikan Joko Agus Setyo sebagai Sekda DKI oleh Pj Gubernur Heru Budi Hartono/ SinPo.id/ Khaerul Anam
Pelantikan Joko Agus Setyo sebagai Sekda DKI oleh Pj Gubernur Heru Budi Hartono/ SinPo.id/ Khaerul Anam

SinPo.id - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono resmi melantik Joko Agus Setyono sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) DKI di Balai Jakarta hari ini, Rabu 15 Februari 2023.

Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 13/TPA Tahun 2023 tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang diteken Jokowi pada 13 Februari 2023.

"Saya Penjabat Gubernur DKI dengan ini secara resmi melantik saudara sebagai pejabat pimpinan tinggi madya di lingkungan Provinsi DKI Jakarta," kata Heru saat prosesi pelantikan, Rabu 15 Februari 2023.

Dalam kesempatan itu, Heru Budi juga turut melantik pejabat Pemprov DKI lainnya, yaitu Bayu Meghantara sebagai Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta.

Joko Agus Setyono ditunjuk menjadi Sekda DKI definitif oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menggantikan Marullah Matali yang diberi posisi baru sebagai Deputi Gubernur bidang Budaya dan Pariwisata.

Joko mengalahkan dua kandidat calon sekda DKI definitif lainnya yang sama-sama lolos dalam tahapan seleksi lelang jabatan.

Kedua calon lain yang gagal menjadi sekda DKI definitif adalah Dhany Sukma selaku Wali Kota Jakarta Pusat dan Michael Rolandi Cesnanta Brata selaku Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah DKI Jakarta.sinpo

Komentar: