Meikarta Sebut Pengembalian Dana Konsumen Melalui Proses Titip Jual

Laporan: Galuh Ratnatika
Selasa, 14 Februari 2023 | 19:50 WIB
Tinjauan anggota DPR ke proyek Meikarta di Cikarang/ SinPo.id/ Galuh Ratnatika
Tinjauan anggota DPR ke proyek Meikarta di Cikarang/ SinPo.id/ Galuh Ratnatika

SinPo.id - Dalam dialog antara pihak pengembang Meikarta dengan sejumlah anggota DPR RI, Presiden Direktur PT Lippo Cikarang Tbk Ketut Budi Wijaya, menjelaskan proses refund atau pengembalian dana konsumen melalui sistem titip jual.

Menurut Wakil Ketua DPR RI, Dasco, hal itu berlaku bagi ratusan konsumen yang ingin meminta uang yang telah disetor untuk dikembalikan, lantaran unit yang dipesan belum selesai.

"Nah tadi kami sudah dipaparkan oleh manajemen, bagaimana supply dan demand-nya di Meikarta ini, dan manajemen mengambil kebijakan untuk para konsumen yang ingin meminta dananya kembali, dalam proses titip jual melalui manajemen," kata Dasco kepada wartawan, di lokasi mega proyek Meikarta, Cikarang, Selasa 14 Februari 2023.

Oleh karena itu, ia berharap semua yang dikeluhkan konsumen dapat segera diselesaikan, dan untuk menjaga agar semua permasalahan itu tidak terulang kembali, maka DPR RI akan terus memantau proses kelancaran serah terima.

"Kami dari DPR RI, dalam hal ini Komisi terkait nanti akan ikut memantau proses kelancaran pembangunan, proses kelancaran atau serah terima unit-unit yang sudah selesai. Dan kami akan melakukan pendampingan kepada konsumen yang sudah membeli agar haknya dapat terpenuhi," kata Dasco menambahkan.sinpo

Komentar: