DPR Minta Polisi Serius Usut Aksi Brutal Pengendara Fortuner di Senopati

Laporan: Juven Martua Sitompul
Senin, 13 Februari 2023 | 11:26 WIB
Wakil Ketua DPR RI Dasc/ SinPo.id/ Ashar SR
Wakil Ketua DPR RI Dasc/ SinPo.id/ Ashar SR

SinPo.id - Wakil Ketua DPR RI Dasco meminta kepolisian segera mengusut aksi pengendara mobil Fortuner yang merusak mobil lain menggunakan samurai. Aksi brutal inu bahkan viral di media sosial.

"Saya pikir pihak berwajib perlu menelusuri hal ini supaya tidak terjadi lagi," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin, 13 Februari 2023.

Dasco menyesalkan aksi itu. Menurut dia, ada aturan jelas yang mengatur penggunaan senjata.

"Kita ada peraturan tentang membawa senjata tajam maupun senjata yang mirip dikategorikan dengan senpi," kata dia.

Politikus Gerindra ini kembali mengingatkan agar penegak hukum benar-benar mengusut kasus ini. Pengusutan ini penting agar kejadian serupa tidak terulang.

"Dan kemudian (agar tidak) terjadi terhadap orang lain dan kemudian yang menyalahgunakan senjata-senjata yang seharusnya diatur," kata dia.

Viral video seorang pengendara Fortuner mengamuk dan menghancurkan mobil Brio. Kejadia itu bermula saat pengemudi Fortuner tersebut melawan arah. Lalu, korban menegur pengemudi tersebut.

Tak terima, pengemudi Fortuner itu kemudian berhenti dan melakukan. Terlihat pengemudi Fortuner tersebut melakukan perusakan dengan senjata tajam. Terlihat pula si pengemudi membawa benda seperti senjata api.

Tak sampai di situ, pengemudi mobil Fortuner tersebut sempat menabrak mobil korban dari samping. Setelah menabrak, mobil Fortuner tersebut pergi.sinpo

Komentar: