Hadir di Sidang Vonis Sambo dan Putri, Ibunda Brigadir J: Semoga Divonis dengan Adil dan Pantas

Laporan: Sigit Nuryadin
Senin, 13 Februari 2023 | 11:08 WIB
Terdakwa pembunuhan Brigadir J, Ferdy Sambo/ SinPo.id/ Ashar SR
Terdakwa pembunuhan Brigadir J, Ferdy Sambo/ SinPo.id/ Ashar SR

SinPo.id - Ibunda almarhum Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Rosti Simanjuntak menghadiri persidangan vonis Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi hari ini di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Rosti menyatakan bahwa sebagai ibu kandung yang telah melahirkan Yosua, dirinya berharap jika majelis hakim memvonis kedua terdakwa tersebut dengan adil dan sepantasnya.

"Kami keluarga, semoga mendapatkan hukuman (adil) terhadap terdakwa yaitu hukuman yang sepantasnya saja," kata Rosti di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin, 13 Febuari 2023.

Rosti juga masih menyayangkan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) kepada Putri hanya selama 8 tahun penjara. Padahal, kata Rosti, Putri juga menjadi salah satu aktor di balik terbunuhnya Brigadir J. 

"PC tuntutan 8 tahun, itu sebagai keluarga apalagi saya sebagai ibunnda daripada almarhum Yosua, sangat sangat kecewa dan sangat sangat miris hati, membuat luka yang sangat dalam," ucapnya.

Diketahui, Hari ini, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan akan menggelar sidang vonis untuk terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi di kasus pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Pejabat Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Djuyamto mengatakan, pihaknya akan memastikan proses persidangan bisa berjalan dengan tertib, aman dan berwibawa.

"Tentu persiapan yang sudah kami dilakukan berkoordinasi dengan pihak Polres Jaksel seperti pemangku keamanan di wilayah hukum PN Jaksel, termasuk juga dengan Kejari Jaksel," kata Djuyamto, Minggu, 12 Februari 2023.

Djuyamto menyebut berdasarkan informasi dari pihak Polres Metro Jakarta Selatan akan ada teknis pengamanan di lapangan dengan istilah penebalan.

"Penebalan itu bisa saja ada penambahan atau kadang kala ada treatment pengamanan yang khusus yang akan dilakukan oleh Polres Jaksel," tuturnya.sinpo

Komentar: