Polisi Tangkap Seorang Ibu Muda Gegara Jadi Kurir Sabu Sistem Tempel

Laporan: Sigit Nuryadin
Rabu, 08 Februari 2023 | 20:12 WIB
Ilustrasi narkoba/ Pixabay
Ilustrasi narkoba/ Pixabay

SinPo.id - Polisi menangkap ibu muda berinisial VR (24) yang diduga terlibat peredaran narkotika jenis sabu ketika sedang ingin menempel barang haram tersebut untuk pembeli di wilayah Batutulis, Bogor.

"Yang ditangkap ini perempuan, inisialnya VR dia single parent. Barang bukti yang kita amankan berupa sabu seberat 2,8 gram," ujar Kasat Narkoba Polresta Bogor Kota Kompol Agus Susanto, Rabu, 8 Febuari 2023.

Menurut Agus, VR merupakan kurir peredaran narkoba dengan sistem tempel. Nantinya, kata Agus, VR akan menempel disuatu tempat dan memfoto lokasi tersebut. Selanjutnya, foto itu dikirim ke bandar dan dikirim kembali kepada calon pembeli.

"Nanti pembelinya ambil sendiri sesuai foto yang dikirim. Jadi ini masuknya peredaran narkoba sistem tempel, jadi memang penjual dan pembeli tidak bertemu langsung," tuturnya.

Pengakuan VR, kata Agus, dirinya mendapat upah Rp 500 ribu dari setiap paket yang dia kirim. Sabu itu pun didapat dari seorang bandar berinisial BAH yang kini sudah masuk daftar pencarian orang (DPO).

"Jadi VR dipasok sabu sama DPO inisial BAH, nanti BAH kasih tau lokasi pengambilan sabu, misal ada 5 paket, kemudian BAH meminta VR ini pecah lagi jadi beberapa paket. VR ini tunggu perintah BAH untuk simpan di beberapa lokasi," kata Agus.

Agus menambahkan, saat ini polisi masih melakukan pengembangan dan memburu DPO berinisial BAH.sinpo

Komentar: