Bareskrim Sebut Ada Pihak yang Masih Tertutup Soal Gagal Ginjal Anak

Laporan: Sigit Nuryadin
Rabu, 08 Februari 2023 | 19:33 WIB
Ilustrasi gagal ginjal/ Freepik
Ilustrasi gagal ginjal/ Freepik

SinPo.id - Bareskrim Polri menyebut masih mendalami terkait penanganan kasus gangguan ginjal akut (GGA) pada anak yang muncul kembali baru-baru ini.

Dirtipidter Bareskrim Polri Brigjen Pipit Rismanto mengatakan, bahwa masih ada pihak yang tertutup saat dimintai keterangan. Hal itu, kata dia, membuat penyelidikan kasus menjadi sedikit terhambat.

"Nanti kita akan informasikan karena ini dari beberapa pihak ini masih agak sedikit tertutup sehingga kami harus melakukan investigasi agak mendalam," ujar Pipit saat dikonfirmasi, Rabu, 8 Januari 2023.

Meski begitu, Pipit tidak menjelaskan mengenai pihak mana yang kurang kooperatif ketika proses penyelidikan ini berjalan. Dia pun menegaskan jika pihak keluarga justru sangat kooperatif saat dimintai keterangan.

"Keluarga kooperatif. Ya seperti dari pihak Puskesmas dan lainnya. Nanti kita akan lakukan pemanggilan secara resmi," tuturnya.

Lebih lanjut, Pipit menyampaikan, pihaknya mendapat informasi dari keluarga korban meninggal, bahwa sempat diberikan imunisasi. "Hasil keterangan dari keluarganya yang meninggal ini dulunya dia itu ada imunisasi," kata Pipit

Untuk itu, Pipit berujar, polisi akan menggali informasi terkait mulai dari rekam medis hingga obat yang dikonsumsi oleh korban.

"Makanya kita harus telusuri dari awal, dari historynya seperti apa ya, rekam medisnya seperti apa, kondisi kesehatan dan penanganannya medisnya seperti apa, serta apa yang dikonsumsi ini harus kita urai," ujarnya.sinpo

Komentar: