Tak Mau Bayar Tiket Lebih, Orang Tua Tinggalkan Anak di Bandara Israel

Laporan: Sinpo
Jumat, 03 Februari 2023 | 01:34 WIB
Israel (wikipedia)
Israel (wikipedia)

SinPo.id -  Seorang bayi ditinggal oleh orang tua di area check in salah satu bandara di Israel pada Selasa 31 Januari 2023. Hal ini dilakukan karena orang tua itu tidak ingin membayar biaya tambahan tiket untuk anaknya.

"Penumpang yang bepergian dari Tel Aviv ke Brussel ini hadir saat check-in, tanpa memesan tiket untuk bayi mereka. Mereka kemudian melanjutkan perjalanan ke bagian pemeriksaan keamanan sembari meninggalkan bayi mereka di area check-in," kata juru bicara Ryanair, seperti dikutip dari CNN, Kamis 2 Februari 2023.

Diketahui, kedua orang tua bayi itu berpaspor Belgia. Mereka hendak terbang dari Tel Aviv, Israel menuju ke kota Brussels di Belgia. Namun, mereka hanya membeli 2 tiket. 

Oleh pihak Ryanair, mereka diminta untuk membayar ekstra untuk bayi mereka sebesar 25 Euro atau sekitar Rp 409 ribuan sekali terbang. Namun keduanya menolak untuk membayar.

"Petugas check-in di Bandara Ben Gurion langsung menghubungi keamanan bandara. Mereka lalu mengamankan penumpang ini. Sekarang, permasalahan ini sudah dilimpahkan kepada kepolisian setempat. Pasangan itu telah diinterogasi oleh polisi, tetapi tampaknya insiden tersebut telah diselesaikan dan tidak ada penyelidikan lebih lanjut," kata  juru bicara kepada CNN.

Alhasil, petugas keamanan bandara Ben-Gurion di Tel Aviv, Israel dibuat tergopoh-gopoh lari menuju ke area check in maskapai Ryanair setelah mendapat laporan ada orang tua yang meninggalkan bayi mereka di sana.
 sinpo

Komentar: