Ini 3 Faktor Prabowo Unggul sebagai Capres di Musra Yogyakarta

Laporan: Bayu Primanda
Kamis, 02 Februari 2023 | 14:23 WIB
Prabowo disambut masyarakat Medan/Tim Media
Prabowo disambut masyarakat Medan/Tim Media

SinPo.id -  Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menempati posisi puncak sebagai calon presiden hasil Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia relawan Joko Widodo (Jokowi) XVI yang digelar di Yogyakarta, Minggu, 28 Januari 2023.

Prabowo berhasil unggul dari Ganjar Pranowo dan Airlangga Hartanto dengan perolehan suara sebanyak 1.074 atau setara dengan 30,19%. Suara tersebut diperoleh dari 3.557 responden yang hadir langsung dalam Musra tersebut.

Ketua Panitia Nasional Musra Panel Barus menjelaskan bahwa dalam memilih capres, peserta Musra Yogyakarta cenderung mendambakan pemimpin bangsa yang berani, tegas, dan berwibawa.

“Selain itu ada isu-isu yang cukup mencuat dibicarakan adalah terkait dengan persoalan kesejahteraan, isu-isu yang cukup hangat mengingat Yogyakarta adalah provinsi yang dikategorikan termiskin di pulau Jawa. Sebagian warga menyoroti juga isu keamanan,” kata dia Rabu.

Tidak hanya itu, Capres dengan karakter yang jujur, bersih, dan merakyat mereka nilai menjadi sosok yang tepat untuk memimpin negeri ini. Terlepas dari itu, mereka juga mengidamkan pemimpin lainnya yang memiliki karakter berpengalaman dan dermawan.

“Jujur dan bersih dan merakyat merupakan karakter yang beriringan tidak terpaut jauh. Berakhlak baik diikuti dengan berpendidikan dan professional,” ujar dia.sinpo

Komentar: