Damkar Memphis Pecat Dua Teknisi Medis dalam Kasus Tyre Nichols

Laporan: Galuh Ratnatika
Selasa, 31 Januari 2023 | 09:46 WIB
Rangkaian bunga di kawasan TKP penangkapan Tyre Nichols
Rangkaian bunga di kawasan TKP penangkapan Tyre Nichols

SinPo.id -  Departemen Pemadam Kebakaran Memphis mengatakan telah memecat dua teknisi medis darurat dan seorang letnan karena dianggap tidak tepat waktu menangani pasien di lokasi kejadian dalam kasus pemukulan Tyre Nichols oleh lima petugas polisi.

"Tiga pegawai departemen pemadam kebakaran telah melanggar banyak kebijakan dan protokol (departemen pemadam kebakaran)," kata Kepala Pemadam Kebakaran, Gina Sweat, dalam sebuah pernyataan, dilansir dari Reuters, Selasa 31 Januari 2023.

Pemecatan itu terjadi ketika Departemen Kepolisian Memphis mengungkapkan bahwa total tujuh petugasnya dibebaskan dari tugas karena peran mereka dalam konfrontasi yang menyebabkan kematian Nichols, seorang pria kulit hitam berusia 29 tahun.

Nichols saat itu tiba di rumah sakit dalam kondisi kritis setelah berulang kali dipukul dengan pukulan, tendangan, dan pukulan dari tongkat, hingga dia meninggal tiga hari kemudian.

Kedua petugas teknisi medis darurat, EMT Robert Long dan JaMichael Sandridge telah dianggap gagal melakukan penanganan terhadap pasien, setelah melihat Nichols yang terluka beberapa menit usai polisi berhenti memukulinya.

Menurut Sweat, unit ambulans memulai perawatan pasien pada saat kedatangannya dan membawa Nichols ke rumah sakit tidak lama kemudian.

Namun Letnan Departemen Pemadam Kebakaran, Michelle Whitaker, yang memerintahkan Long dan Sandridge ke tempat kejadian, tetap berada di kendaraannya setelah mereka bertiga tiba di lokasi kejadian.
sinpo

Komentar:
BERITATERKINI