Diminta Demokrat Deklarasi Anies, PKS: Proses Sedang Dimatangkan

Laporan: Juven Martua Sitompul
Sabtu, 28 Januari 2023 | 15:42 WIB
Anies Baswedan/PPID Jakarta
Anies Baswedan/PPID Jakarta

SinPo.id -  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memberi sinyal segera menyusul NasDem dan Demokrat untuk mendeklarisikan Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) 2024 untuk Koalisi Perubahan. Internal tengah mematangkan keputusan tersebut.

"Permintaan simpatik dan prosesnya sedang dimatangkan. Insyaallah akan indah pada waktunya," kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera kepada SinPo.id, Jakarta, Sabtu, 28 Januari 2023.

Kendati begitu, Mardani tak menyebut detail sikap PKS mendukung atau tidak Anies sebagai capres Koalisi Perubahan. Dia hanya menekankan Anies dan PKS memiliki banyak kesamaan.

"Mas Anies bukan hanya dekat tapi punya banyak kesamaan dengan PKS," tegas dia.

Sebelumnya, Partai Demokrat telah mendeklarasikan dukungan kepada Anies sebagai capres 2024. Partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu bahkan menyerahkan mandat kepada Anies untuk memilih wakilnya.

Sekjen DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya berharap PKS juga segera mendeklarasikan dukungan. Sehingga, Koalisi Perubahan bisa segera membentuk membentuk simpatisan baik di level partai maupun akar rumput.

Harapan kami, tiga partai segera menandatangani dukungan untuk Pak Anies. Ini terus kami dorong karena deklarasi 20 persen, sehingga bisa segera diglorifikasi rakyat yang mendukung perubahan," kata Riefky.sinpo

Komentar: