Sowan ke Sekber Gerindra-PKB, PKS: NasDem Menunjukkan Adab Silaturahim

Laporan: Juven Martua Sitompul
Sabtu, 28 Januari 2023 | 15:07 WIB
Mardani Ali Sera/DPR
Mardani Ali Sera/DPR

SinPo.id -  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyambut baik langkah Partai NasDem yang sowan ke Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Pertemuan ketiga partai politik itu disebut wajah berdemokrasi yang baik.

"Bagaimanapun NasDem saat ini masih bagian dari koalisi pemerintah. Dan itu bagus. Menunjukkan adab silaturahim dijalankan," kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera kepada SinPo.id, Jakarta, Sabtu, 28 Januari 2023.

Di sisi lain, Mardani menekankan partainya bersama NasDem dan Demokrat juga terus mematangkan Koalisi Perubahan. Dia mengeklaim hubungan ketiga partai tetap mesra meski NasDem mendatangi Sekber Gerindra-PKB.

"Ini husnuzhan saja. Silaturahim baik. Tapi kita fokus mematangkan Koalisi Perubahan. Alhamdulillah kian hangat dan matang," kata dia.

Dia juga memastikan PKS dengan seluruh partai politik (parpol), khususnya Gerindra-PKB memiliki hubungan yang baik. Namun, kata dia, fokus PKS sekarang adalah merealisasikan wacana deklarasi Koalisi Perubahan.

"PKS selalu jaga hubungan baik dengan semua. Tapi fokus sekarang mematangkan Koalisi Perubahan," kata dia.

Sebelumnya, rombongan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem menyambangi Sekber Gerindra-PKB di Jalan Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta. Kedatangan anak buah Surya Paloh itu untuk bersilaturahmi.

Elite NasDem yang ikut dalam rombongan di anataranya Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem Ahmad Ali, Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya, Ketua DPP Partai NasDem Fauzi Amro, dan beberapa kader NasDem lainnya.

“Kita mau minum kopi,” kelakar Ahmad Ali sambil melambaikan tangan kepada awak media.sinpo

Komentar: