Pemprov DKI Diminta Periksa Keamanan Konstruksi Skywalk Kebayoran Lama

Laporan: Khaerul Anam
Sabtu, 28 Januari 2023 | 14:42 WIB
Skywalk Kebayoran Lama/Holopis
Skywalk Kebayoran Lama/Holopis

SinPo.id -  Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI diminta memeriksa kembali kelayakan konstruksi Skywalk Kebayoran Lama. Pasalnya, jembatan tersebut dikabarkan sempat berguncang tak lama setelah diresmikan oleh Pj Gubernur DKI Jakarta.

“Untuk memastikan keselamatan, saya minta ada pemeriksaan ulang apakah skywalk ini memang sudah layak digunakan atau belum. Termasuk digunakan untuk menampung beban besar saat ramai,” kata Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta Anggara Wicitra Sastroamidjojo dalam keterangannya, Sabtu 28 Januari 2023. 

Ara sapaan akrab Anggara juga meminta Pemprov untuk mengutamakan keselamatan masyarakat. Ia juga berharap keamanan masyarakat dari kriminalitas di skywalk ini juga menjadi perhatian Pemprov DKI. 

“Karena panjang jembatan ini sekitar 450 meter, harus ada pengamanan yang memadai terutama di saat-saat sepi. Pastikan juga penerangan cukup dan terus menyala di malam hari,” kata Ara. 

“Patroli dan penertiban di sepanjang skywalk juga penting dilakukan agar menciptakan rasa aman bagi masyarakat yang melintas,” lanjutnya. 

lebih lanjut, Ara menyambut baik diresmikannya Skywalk Kebayoran Lama ini sebagai bentuk peningkatan integrasi transportasi massal. 

“Semoga integrasi moda transportasi dengan fasilitas yang nyaman terus jadi prioritas Pemprov DKI sebagai upaya mengurangi kemacetan,” tuturnya. 

Sebelumnya, Skywalk Kebayoran di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, sempat berguncang, tidak lama setelah diresmikan oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono pada Jumat 27 Januari 2023, kemarin. sinpo

Komentar: