Pendukung Jokowi Banyak Pilih Prabowo Karena Dedikasinya Tinggi

Laporan: Bayu Primanda
Kamis, 19 Januari 2023 | 09:35 WIB
Kebersamaan Prabowo dan Jokowi/Tim Media
Kebersamaan Prabowo dan Jokowi/Tim Media

SinPo.id -  Lembaga Survei Jakarta (LSJ) merilis hasil survei terbaru mereka tentang migrasi suara menjelang Pemilu 2024.

Dari hasil survei tersebut, mayoritas pendukung Presiden Joko Widodo memilih untuk mendukung Prabowo Subianto.

Menanggapi hasil tersebut, peneliti Indikator Politik Indonesia, Bawono Kumoro mengatakan bahwa hal ini wajar saja terjadi.

Pasalnya, Prabowo merupakan sosok menteri di kabinet Jokowi-Ma'ruf yang paling menonjol, baik dari segi kinerja maupun dedikasi.

"Survei kali ini menunjukkan pemilih melihat prabowo subianto sbg figur bakal capres sejalan dengan presiden jokowi serta juga berdedikasi tinggi sebagai menteri pertahanan dalam kabinet," kata Bawono kepada SinPo.id, Kamis, 19 Januari 2023.

Survei dari LSJ menurut Bawono tak jauh berbeda hasilnya dengan hasil survei Indikator Politik Indonesia, dimana survei yang pernah dilakukan Bawono dan rekan-rekannya tersebut juga menunjukkan bahwa tren kenaikan suara Prabowo yang berimplikasi pada meningkatnya kepuasan publik atas kinerja Presiden Jokowi.

"Jadi survei Indikator Politik tersebut menunjukkan saat approval rating dari Presiden Jokowi mengalami kenaikan berkah elektoral terbesar diperoleh Prabowo Subianto," kata Bawono.sinpo

Komentar: