Persija Jakarta Siap Lanjutkan Tren Positif di Liga 1

Laporan: Sinpo
Kamis, 19 Januari 2023 | 00:00 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll (LigaIndonesiaBaru)
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll (LigaIndonesiaBaru)

SinPo.id -  Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll menilai motivasi skuatnya berlipat jelang bertandang melawan Persis Solo pada pekan ke-19 BRI Indonesia 2022/2023. Laga ini sendiri dijadwalkan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Kamis 19 Januari 2023 besok.

Jelang laga ini motivasi dan kepercayaan diri pemain Persija sedang berlipat ganda. Hal ini tak lepas dari kemenangan comeback melawan Bali United akhir pekan lalu. 

Pada laga itu Macan Kemayoran sukses mempecundangi Serdadu Tridatu lewat dua gol yang dicetak pada masa injury time. Andritany Ardhiyasa dkk. sukses menang 3-2. Doll ingin melanjutkan tren kemenangan tersebut saat jumpa Persis.

"Setelah kekalahan melawan Persib, tentunya kemenangan dari Bali United jadi motivasi buat kami. Apalagi kemenangan kemarin juga tidak mudah kami mendapatkan hingga menit akhir sehingga hal itu menambah motivasi kami. Saya harap kami bisa membawa spirit kemenangan tersebut di laga melawan Persis," ujar Thomas Doll pada konferensi pers jelang laga, Rabu 18 Januari 2023. 

Doll juga sangat senang Persija bisa bermain di malam hari. Mengingat cuaca malam hari memudahkan pemainnya terutama pemain asingnya untuk bermain.

"Dan saya juga senang bisa bermain di malam hari jadi tidak terlalu panas karena itulah kami ingin melanjutkan tren kemenangan," tambahnya.

Di pertemuan pertama, Persija menang dengan skor 2-1 dari Persis di Bekasi. Tapi situasi dan kondisi tentu sudah berbeda di pertemuan kedua. Doll memprediksi jalannya pertandingan pasti berbeda.

"Ya pastinya kondisi berbeda. Memang waktu itu kita bermain bagus di babak pertama dengan cetak dua gol namun Persis bisa mencetak gol dan beruntung Persija menang 2-1 saat itu. Tapi kali ini sudah 17 pertandingan yang sudah dijalani oleh kedua tim. Sekali lagi kondisi juga sudah  berubah," tutupnya.sinpo

Komentar: