Jumpa Madura United, Persib Bandung Tekad Ramaikan Posisi di Papan Atas Liga 1

Laporan: Sinpo
Kamis, 19 Januari 2023 | 00:43 WIB
Pemain Persib Bandung Dedi Kusnandar (LigaIndonesiaBaru)
Pemain Persib Bandung Dedi Kusnandar (LigaIndonesiaBaru)

SinPo.id -  Laga Madura United FC kontra Persib Bandung, pada Jumat 20 Jumat 2023 adalah duel antara dua tim yang berada di posisi lima besar klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023. Gelandang Persib, Dedi Kusnandar ingin menunjukkan kepantasan bahwa timnya layak berada di papan atas guna merebut gelar juara.

Momen menghadapi tim sesama papan atas harus dimaksimalkan, karena dengan itu Persib bisa memangkas jarak poin dari Madura United yang kini berada di atas Persib. Madura United sementara unggul dengan 36 poin selisih tiga poin dari Persib yang mengoleksi 33 poin.

“Ya pastinya itu memaksimalkan pertandingan, kita tahu sendiri persaingan di atas sangat ketat, kita harus memaksimalkan pertandingan dengan meraih poin,” ungkap Dedi. 

Persiapan Persib menghadapi laga tersebut berjalan dengan baik. Tim arahan Luis Milla punya waktu istirahat lebih banyak karena tak bertanding pada pekan ke-18 BRI Liga 1 sebab ditunda. Dedi bertekad untuk melanjutkan tren positif mereka dalam 10 laga terakhir.

“Persiapan ya yang pastinya kita ingin melanjutkan tren positif, kita tetap respek, seperti yang kita tahu bermain di Madura, Madura United juga tim bagus, lagi di atas tapi kita semua, teman-teman bertekad untuk melanjutkan tren positif ini dan berusaha semaksimal mungkin di pertandingan nanti,” paparnya.

Tren positif itu juga jadi modal positif bagi Persib yang bermain di hadapan suporter lawan di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan. “Ya pastinya jadi motivasi, kita pemain kalau jadi beban pasti akan berat tapi dari pelatih juga kita selalu menganggap pertandingan itu final,” ujarnya.
 sinpo

Komentar: