920 Ton Beras di Gudang Pulo Gadung Bakal Dilelang, Kondisi Sudah Kuning dan Berjamur

Laporan: Khaerul Anam
Rabu, 18 Januari 2023 | 23:34 WIB
Ilustrasi tumpukan beras /Pixybay
Ilustrasi tumpukan beras /Pixybay

SinPo.id -  Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Jaya akan melelang 920 ton beras. Beras itu merupakan sisa stok usaha retail yang menumpuk di gudang Pulo Gadung, Jakarta Timur.

"920rb kilogram (kg). Ya sekitar 920 ton deh," kata Corporate Secretary Pasar Jaya Muhammad Fachri, saat dikonfirmasi, Rabu 18 Januari 2023.

Pada akhir 2022 lalu, kata dia, Pasar Jaya sempat mengajukan lelang terbuka kepada Kantor Pelayanan Kekayaan negara dan Lelang (KPKNL). Namun, proses lelang gagal. Sehingga, mereka akan mengajukan kembali lelang pada akhir bulan ini.

"Ya memang lelang kemarin itu gagal. Saya ga tau persis ya. Jadi di awal informasinya gagal. Kami ajukan lelang lagi di 31 Januari 2023," kata

Fachri juga akan memberikan informasi lelang secara transparan. Mengingat kondisi beras yang sudah menurun kualitasnya yakni menguning dan berjamur.

"Beras itu juga disampaikan sudah tidak layak untuk dikonsumsi. Di dalam pengumuman lelang sudah disampaikan secara jelas. Ya kalau peminatnya mau 'reprocessing' lagi untuk hal lain, saya kurang tahu ya. Tapi setidaknya harus memenuhi ketentuan UU Pangan," tandasnya.sinpo

Komentar: