Dasco: Loyalitas Jadi Kunci Penilaian Kader Gerindra

Laporan: Bayu Primanda
Rabu, 04 Januari 2023 | 09:47 WIB
Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad/Tim Media
Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad/Tim Media

SinPo.id -  Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengingatkan semua kader partainya untuk tetap menjaga loyalitas.

Dasco mengacu pada doktrin dalam Gerindra yang dikenal dengan istilah “perkalian Nol”.

"Doktrin ini mengacu pada sistem penilaian kualitas kader yang menomorsatukan loyalitas atau kesetiaan pada perjuangan partai," kata Dasco dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 4 Januari 2023.

"Tanpa adanya kesetiaan semua kelebihan seorang kader akan dikalikan dengan nol alias tidak ada nilainya sama sekali," sambung Dasco.

Dasco menjelaskan penilaian kader itu terdiri dari berbagai macam variabel misalnya kecerdasan, keberanian, ketangkasan, kepopuleran, militansi.

Kata Dasco, seorang kader masing-masing diberi nilai 20, maka jika dijumlahkan secara keseluruhan kader tersebut akan mendapat nilai 100.

"Tetapi ada satu hal yang akan menjadi penilaian kunci yakni loyalitas. Tanpa adanya loyalitas maka nilai sempurna tersebut akan dikalikan dengan “0” (nol) alias menjadi hilang sama sekali," tegas dia.

Loyalitas menurutnya, tidak bisa dibandingkan satu demi satu dengan variabel-variabel penilaian tadi. Sebaliknya loyalitas adalah menjadi variabel penentu bernilai atau tidaknya variabel-variabel yang lain.

"Loyalitas adalah mematuhi semua keputusan dan arahan partai yang telah kita sepakati bersama. Partai Gerindra telah memutuskan kembali mencalonkan Bapak Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden 2024," ucap dia.

Keputusan dalam Rapimnas adalah keputusan bulat yang diputus bersama seluruh pengurus partai dari DPP, DPD, DPC, PAC, Ranting termasuk badan-badan dan sayap partai.

"Pembuktian loyalitas kader Gerindra saat ini adalah kesatuan antara perbuatan dan tindakan. apakah dia maksimal berbicara dan bertindak memperjuangkan terpilihnya Pak Prabowo Subianto sebagai Presiden 2024 atau berbicara loyalitas tetapi malah  bermanuver lain," tegas Dasco.

"Semoga kita tidak termasuk kader yang terkena perkalian nol," tukas dia.sinpo

Komentar: