Motornya Mogok, Dua Pelaku Tawuran di Tangerang Ditangkap

Laporan: Sigit Nuryadin
Selasa, 27 Desember 2022 | 19:26 WIB
Ilustrasi tawuran/ Pixabay
Ilustrasi tawuran/ Pixabay

SinPo.id - Dua remaja yang coba kabur usai tawuran dengan kelompok lain di amankan polisi di kawasan Sepatan, Kabupaten Tangerang. Warga menangkap mereka saat melintas di Desa Mekar Kondang, Kabupaten Tangerang.

Kapolres Tanggerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho mengungkapkan, dua pelaku yang diamankan masing-masing berinisial JMM dan AS. Keduanya ditangkap warga yang resah dengan aksi tawuran.

Menurut Zain, warga yang kesal akhirnya membubarkan para remaja tersebut. Alhasil, para remaja itu pun mencoba menyelamatkan diri masing-masing, tetapi dua remaja tertinggal karena motor yang digunakan mogok.

"Karena motornya mogok, dua remaja ini lari ke perkampungan warga, tepatnya di Desa Mekar Kondang berhasil diamankan oleh sejumlah warga,” ujar Zain saat dikonfirmasi, Selasa, 27 Desember 2022.

Kedua remaja tersebut, kata Zain, bukan warga sekitar. Mereka main di daerah Sepatan dari Karawaci. Kemudian di Taman Kota Sepatan, para remaja itu bertemu dengan lima orang rekannya dan diajak ke Desa Sarakan.

Sesampainya di Desa Sarakan, lanjut Zain, sudah ada 15 orang lainnya dan mengajak minum beralkohol serta mengkonsumsi obat terlarang. Mereka lalu membuka akun Instagram kelompok lain, dan mengajak tawuran.

"Sambil minum, mereka membuka akun Instagram kelompok mereka bernama Independen 28 Sepatan. Selanjutnya janjian dengan kelompok lain, yakni akun Original Pisangan Cicere Sepatan untuk tawuran," kata dia menjelaskan.sinpo

Komentar: