Pemerintah Terus Dorong Investasi dalam Pengembangan Kendaraan Listrik

Laporan: Galuh Ratnatika
Selasa, 27 Desember 2022 | 19:04 WIB
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto saat mengunjungi Hyundai Motor/ Dok. Kemenko Perekonomian
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto saat mengunjungi Hyundai Motor/ Dok. Kemenko Perekonomian

SinPo.id - Pemerintah terus memberikan dukungan dan mendorong investasi bagi industri otomotif Indonesia untuk bertransformasi sebagai pemain global dalam pengembangan industri kendaraan listrik (Electric Vehicle).

"Produksi mobil listrik di Indonesia dengan teknologi elektrifikasi tentu bisa menjadi salah satu cara untuk mencapai Net Zero Emission,” kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, dalam kunjungan kerja ke PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI), Selasa, 27 Desember 2022.

Ia juga menyampaikan apresiasi atas penggunaan fasilitas latest VR technology untuk dapat mendukung pengembangan industri manufaktur di PT HMMI, serta mengapresiasi keterlibatan PT HMMI dalam mendukung pelaksanaan Presidensi G20 Indonesia melalui penyediaan mobil listrik.

“Jadi kita mendorong agar elektrifikasi ini berhasil dan tentunya mengapresiasi apa yang telah dilakukan Hyundai Motor dan saya lihat bahwa ini salah satu yang paling modern dan mementingkan terkait dengan kenyamanan pekerja,” paparnya.

Seperti diketahui, Industri otomotif terus mencatatkan kinerja yang memuaskan dan menjadi salah satu sektor yang berperan penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional.

Kinerja industri otomotif tersebut meneruskan tren pemulihan yang mampu tumbuh hingga mencapai 10,26 persen pada kuartal ketiga 2022, sektor ini juga mampu menyerap tenaga kerja langsung dalam jumlah yang cukup besar.

 sinpo

Komentar: