Dewan Pers SinPo

Bahas Stunting bersama Cak Nun, Pak Bowo: Ibu-ibu Indonesia Tak Boleh Kurang Gizi

Laporan: Sinpo
Selasa, 27 Desember 2022 | 17:40 WIB
Prabowo Subianto atau yang biasa disapa Pak Bowo saat bertemu Cak Nun/ Tangkapan layar
Prabowo Subianto atau yang biasa disapa Pak Bowo saat bertemu Cak Nun/ Tangkapan layar

SinPo.id - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyinggung soal stunting di Indonesia saat menghadiri ‘Sinau Bareng Mbah Nun dan Kyai Kanjeng' di Mojokerto, Jawa Timur, Senin, 26 Desember 2022. Acara tersebut diselenggarakan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional  (BKKBN).

"Ini tanggung jawab kami yang di pemerintah untuk bekerja keras. Tidak boleh ada ibu-ibu di Indonesia yang kurang gizi," kata pria yang disapa Pak Bowo ini.

Dalam kesempatan itu Pak Bowo juga mengajak masyarakat berjuang untuk para ibu agar terbebas dari stunting. Ia lalu mengajak jamaah Maiyah untuk menyanyikan lagu Kasih Ibu.

"Kita diberi ajaran oleh kyai kita bahwa surga itu di bawah telapak kaki ibu. Jadi, kita harus sellau menghormati ibu kita. Kalau gitu, saya minta, kita nyanyi semuanya Kasih Ibu," ajak Pak Bowo.

Sebelumnya, pada momen tersebut Pak Bowo menegaskan pemerintah yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat ini mulai bekerja keras menuntaskan stunting di Indonesia, meskipun sulit diatasi.

"Beliau sekarang berusaha memperbaiki ekonomi kita. Ini tidak ringan," tegasnya.

Pak Bowo kembali menekankan bahwa dirinya masih ingin berjuang untuk rakyat, khususnya untuk permasalahan stunting. "Jadi, stunting ini harus kita basmi. Kita harus tingkatkan penghasilan seluruh rakyat Indonesia," ujarnya.sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER