Cak Nun di Depan Jemaah Maiyah: Kita Terima Pak Bowo dengan Hati Kerakyatan

Laporan: Sinpo
Selasa, 27 Desember 2022 | 17:31 WIB
Prabowo Subianto atau yang biasa disapa Pak Bowo saat bertemu Cak Nun/ Tim Prabowo Subianto
Prabowo Subianto atau yang biasa disapa Pak Bowo saat bertemu Cak Nun/ Tim Prabowo Subianto

SinPo.id - Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto menghadiri acara sinau Emha Ainun Nadjib (Cak Nun/Mbah Nun) dan Kiai Kanjeng di Pondok Segoro Agung Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Senin, 26 Desember 2022.

Pria yang biasa disapa Pak Bowo ini mengungkapkan bahwa antara dirinya dengan Cak Nun adalah sahabat sejak lama. Ketua Umum Gerindra ini juga merasa bersyukur dan bangga bisa hadir dan bersama dengan Rakyat Maiyah apalagi tempatnya di Trowulan. Sebuah tempat yang pernah menjadi ibu kota imperium Majapahit. Trowulan menurut Pak Bowo adalah pusat peradaban.

Bagi Pak Bowo, Cak Nun bukan sekadar kiai, tapi juga intelektual, cendekiawan, dan sosok yang sangat berani. 

“Ceramah-ceramahnya membuat saya terkejut-kejut. Cak Nun tidak berubah. Tetap seperti dulu. Begitulah beliau. Saya hormat dan kagum kepada Cak Nun. Alhamdulilah hari ini bisa bertemu,” kata Pak Bowo.

Cak Nun mengatakan jika hari ini dirinya menerima kedatangan Pak Bowo dengan kebijaksanaan. 

“Kita semua menerima beliau (Prabowo) malam hari ini tidak dengan kebenaran atau kebaikan tapi dengan kebijaksanaan. Kita menerima beliau hari ini dengan hati kerakyatan, hati kebangsaan, dan hati Ibu Pertiwi yang lama kita lupakan.

“Ini adalah rakyat yang mencintai sampeyan. Sebagian juga mencintai yang lain-lain. Kita mencintai tanpa pilih kasih, tanpa batas,” lanjut Cak Nun.

Cak Nun kemudian berdoa agar Indonesia dipimpin oleh orang terbaik agar dapat membawa kebaikan bagi seluruh masyarakat.

“Mudah-mudahan yang terbaik untuk bangsa indonesia yang akan jadi pemimpin,” kata Cak Nun.sinpo

Komentar: